Kabar Daerah

Edukasi Kepedulian, KB Aisyiyah Birrul Walidain Gandeng Lazismu Batang Tebar Takjil Gratis

PWMJATENG.COM, Batang – Berkah senantiasa melimpah di bulan suci Ramadan. Sebagai salah satu cara mendidik karakter anak-anak dengan memberikan edukasi tentang kepedulian kepada sesama. KB Birrul Waalidain Kauman bersama Lazismu Batang mengadakan kegiatan bertajuk Aksi Filantropis Cilik Tebar Takjil., Jum’at (7/4/2023).

Sore hari seluruh murid KB Aisyiyah Birrul Waalidain Kauman Batang berkumpul di Sekolah. Murid-murid ini bersiap untuk melaksanakan tebar takjil yang akan dilakukan di depan sekolah, yang tak jauh dari Alun Alun Kabupaten Batang.

Desi, Kepala KB Aisyiyah Birrul Waalidain yang mengomandani 11 guru ini menuturkan, ”Tebar takjil ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada anak agar memiliki kepedulian. Karena kesuksesan itu hanya dimiliki oleh orang-orang yang memiliki kepedulian.”

Pada pelaksanaannya, sejumlah 400 paket dibagikan. Hal ini merupakan sinergi antara KB Aisyiyah Birrul Waalidain dengan Lazismu Batang.

“Ini program tahunan dan kami juga melihat Lazismu Batang punya program yang sama sehingga kami bersinergi. Program ini disampaikan kepada orang tua. Alhamdulillah, dukungan dan antusias orang tua peserta didik sangat luar biasa,” terang Desi.

Dalam tebar takjil ini, anak-anak Kelompok Bermain menebarkan paket takjil kepada siapa saja yang lewat di sekitar Jalan Ahmad Yani Kauman.

Baca juga, Diadvokasi dengan Baik oleh LBH PWM Jateng, Sekolah Ini Lolos dari Eksekusi Pengadilan

Ibunda dari dari salah satu siswa KB, Ananda Hasena, sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh sekolah.

“Saya sangat senang dan bangga, anak anak di usia dini sudah diajarkan kegiatan berbagi dan kepedulian terhadap orang lain apalagi di bulan Ramadan. Ketika informasi program ini di bagikan melalui grup WA, kami langsung siap untuk mensukseskan dengan ikut berdonasi. Harapan kami program positif ini ditahun mendatang dapat terus dilaksanakan,” ungkap Nur Aliyah yang akrab disapa Elly.

Sementara itu Divisi Program Lazismu Batang Bram Setya menuturkan bahwa Lazismu Batang siap bersinergi dan kolaborasi kebaikan dalam setiap program pada bulan Ramadhan 1444 H ini.

“Kami ada 5 program utama di Ramadan tahun ini. Ada Muliakan anak Yatim, Back To Masjid, Pemberdayaan UMKM, Kado Ramadan dan Tebar Takjil. Alhamdulillah untuk program Tebar Takjil kita berkolaborasi dengan KB Aisyiyah Birrul Waalidain dan nantinya juga dengan AUM Lain dan tentunya siapa saja kita siap bersinergi,” unhkap Bram.

Bram juga mengajak kepada seluruh masyarakat terutama di Kabupaten Batang untuk ikut berpartisipasi pada program Ramadan.

“Ramadan ini menjadi bulan yang penuh berkah, penuh kebaikan. Maka kami mengajak kepada masyarakat untuk bersinergi dan kolaborasi dalam kebaikan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas. Tentunya kami juga mengingatkan dan mengajak bapak/ibu untuk membayar zakat infak maupun berdonasi di bulan Ramadan,” pungkasnya.

Kontributor : Lazismu Jateng
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE