BeritaPWM Jateng

Dukung Suksesnya Apel Siaga, KH. Tafsir: KOKAM Menunjukkan Eksistensi dalam Membangun NKRI

PWMJATENG.COM, Surakarta – Bertempat di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah menggelar Apel Siaga Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Rabu (20/9/23).

Apel yang diselenggarakan dalam rangka menunjukkan komitmen KOKAM untuk menjaga keutuhan wilayah Indonesia dan jalannya proses demokrasi terutama dalam menyongsong pesta demokrasi di Pemilu 2024, dihadiri tokoh-tokoh nasional. Di antaranya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP., Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Ph.D., Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, M.Ag., Rekor UMS Prof. Dr. H. Sofyan Anif, M.Si., dan para tamu undangan lainnya.

Kesuksesan Apel Siaga KOKAM kali ini tak lepas dari peran PWM Jawa Tengah sebagai tuan rumah gelaran akbar yang mencetak sejarah baru bagi Pemuda Muhammadiyah, khususnya KOKAM. Dua hari jelang pelaksanaan Apel Siaga KOKAM, PWM Jawa Tengah pada rapat koordinasi bersama PDM se-Jawa Tengah menegaskan bahwa PDM se-Jawa Tengah harus turut serta menyukseskan kegiatan ini dengan memfasilitasi para Anggota KOKAM di daerahnya masing-masing.

Atas kesuksesan Apel Siaga KOKAM tersebut, Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, M.Ag. seusai apel menyampaikan ucapan selamat kepada segenap penyelenggara dan peserta.

Baca juga, Kader Muhammadiyah Dihakimi Saat Aksi Peduli Lingkungan di Lereng Gunung Slamet

“Selamat dan sukses atas Apel Akbar KOKAM tingkat nasional pada hari ini di Stadion Manahan Solo. Semoga KOKAM semakin kompak dan semangat untuk membangun negeri, terutama berpartisipasi untuk membangun dan menciptakan Pemilu yang damai dan bermartabat pada 2024 nanti,” ucap Tafsir, Rabu (20/9/23).

Menurutnya, dengan acara Apel Siaga KOKAM ini, KOKAM menunjukkan dirinya terlibat secara maksimal dalam upaya membangun NKRI.

“Mudah-mudahan Apel Akbar KOKAM hari ini menjadi inspirasi bagi anak-anak muda, khususnya KOKAM di tempat lain, (agar) bisa mengambil semangat dari yang tadi disampaikan dalam Apel Akbar KOKAM. Sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, dan Presiden RI memiliki nilai-nilai yang bisa diambil untuk membangun KOKAM ke depan,” imbuhnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Apel Siaga KOKAM.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.