Drs. Jumari Melepas Dua Ribu Peserta Jalan Santai di Sawangan

0
438
jumari jalan santai
Ketua PDM Kabupaten Magelang saat melepas pesertaJalan Santai Milad Ke-106 Muhammadiyah Cabang Sawangan

PWMJATENG.COM, Sawangan – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Muhammadiyah yang ke-106, Angkatan Muda Muhammadiyah Cabang Sawangan  menyelenggarakan kegiatan Jalan Santai Milad Ke-106 Muhammadiyah Cabang Sawangan pada hari Ahad (18/11/2018) bertempat di SMK Muhammadiyah Sawangan.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul tujuh pagi ini dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang Drs. Jumari. Start dan Finish jalan santai ini di SMK Muhammadiyah Sawangan. Rute yang ditempuh adalah start dari SMK Muhammadiyah Sawangan – Gondangan – Keron – Sigug – Ngaglik Bawah – SMK Muhammadiyah Sawangan.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Jalan Santai Milad Ke-106 Muhammadiyah Cabang Sawangan berjumlah sekitar dua ribuan yang terdiri dari warga dan Simpatisan Muhammadiyah baik yang berasal dari Sawangan, serta pengelola dan siswa Amal Usaha Muhammadiyah Cabang Sawangan, dan masyarakat umum di Kecamatan Sawangan dan sekitarnya.

Ketua Panitia Jalan santai Huda Khairun Nahar, S.Pd menyampaikan bahwa jalan santai ini bertujuan selain untuk menyemarakkan Milad Muhammadiyah yang ke 106 tahun juga sebagai media untuk bersilaturahmi warga persyarikatan dan umat Islam.

“Kegiatan jalan santai ini sekaligus syi’ar Islam di Kecamatan Sawangan dan memompa kembali motivasi dakwah bagi kader-kader muda perserikatan, serta menumbuhkembangkan budaya hidup sehat,” ujarnya saat dihubungi di Sawangan.

Sementara itu Drs Jumari selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang dalam sambutannya mengatakan “Kiita harus bersyukur bahwa Muhammadiyah tetap bermanfaat bagi masyarakat selama lebih 106 tahun,” tuturnya.

Lebih lanjut Jumari berpesan kepada para peserta jalan santai untuk tetap semangat menggembirakan amal saleh dan biasakan untuk berkomunikasi sosial dengan santun kepada siapapun, sekalipun tidak sefaham dengan Muhammadiyah. (Noer)