Kebumen Berlari Sukses Hadirkan 2.200 Pelari

Kebumen Berlari
Ribuan Peserta Kebumen Berlari sedang mendengarkan aba-aba sebelum start dimulai

PWMJATENG.COM, Kebumen – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah yang ke 106 menggelar Kegiatan “Kebumen berlari” pada hari Ahad (18/11/2018) bertempat didepan Pendopo Alon-alon Kebumen.

Kebumen Berlari ini merupakan kegiatan yang ke empat dalam rangkaian kegiatan memperingati milad Muhammadiyah yang ke 106 tahun.

Kegiatan yang sudah digelar dalam rangka serangkaian kegiatan milad Muhammadiyah yaitu Hand Hygine antar Rumah Sakit se Kabupaten Kebumen, Kirab Budaya yang melibatkan sekolah Muhammadiyahdan kelompok kesenian lokal, dan Olimpiade antar Amal Usaha Muhammadiyah Pendidkan se Kabupaten Kebumen.

Kegiatan Kebumen berlari tersebut di ikuti oleh 2.200 pelari yang berasal dari Warga dan simpatisan Muhammadiyah Kebumen, 365 pelari dari 24 Kabupaten seluruh Indonesia, 3 Dokter Spesialis serta tidak ketinggalan pelari Kenya yaitu Thomas Kipkor Maritim.

BACA JUGA  SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Beri Bekal Ilmu Mendidik Anak Kepada Wali Murid

Thomas sudah berada di Kebumen sejak hari Sabtu, 17 November 2018 kemarin. Pelari asal Kenya berusia 34 tahun itu sengaja datang ke Kabupaten Kebumen setelah mendaftar online melalui panitia.

pelari Kenya
Thomas Kipkor Maritim saat berhasil finish di Kebumen Berlari

Thomas berharap dia bisa ikut meramaikan event yang kali pertama di Kabupaten Kebumen diikuti lebih dari 2000 pelari dan mengenal Kabupaten Kebumen sebagai kota yang punya daya tarik bagi wisatawan dengan suguhan berbagai event yang bisa menarik warga negara

siswa kebumen berlari
Para Siswa SD dan SMP ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kebumen Berlari

asing.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Milad Muhammadiyah yang sekaligus Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kebumen dr. Hasan Bayuni menyampaikan “Kami berharap kabupaten Kebumen mempunyai kalender lari sebagai salah satu event yang didukung oleh dinas pemuda olahraga dan pariwisata sehingga Kebumen makin dikenal destinasi wisata dan event yang bertaraf nasional bahkan dunia,” tuturnya saat dihubungi via telepon.

BACA JUGA  Menyambut Milad Muhammadiyah, FGM Jepara Adakan Lomba

Lebih lanjut Hasan Bayuni menambahkan untuk Kegiatan Kebumen berlari ini terdiri dari beberapa kategori lomba yaitu SD/MI 4 Kilometer, SMP/MTS, SMA/SMK serta umum 8 Kilometer. Kebumen Berlari memperebutkan 100 medali Finisher dan uang pembinaan sbesar sepuluh juta rupiah.

Tidak Ketinggalan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kebumen Abduh Hisyam ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai peserta lomba Kebumen Berlari dan berhasil menyelesaikan larinya sepanjang 8 kilometer dengan baik.

Saat di hubungi Ketua PDM Kabupaten Kebumen H. Abduh Hisyam, M.Ag menyampaikan bahwa Kebumen Berlari atau Muhammadiyah 10 K adalah even budaya yang sangat penting sebagai sarana dakwah.

“Inilah salah satu bentuk dakwah kultural. Muhammadiyah membudayakan masyarakat untuk gemar berolahraga, karena kemajuan bangsa harus ditopang oleh masyarakat yang cerdasdan sehat,” ujarnya.

BACA JUGA  Tafsir Harapkan Muncul Kader-Kader Jurnalis Andal dari Muhammadiyah

Lebih lanjut Abduh Hisyam menambahkan bahwa even seperti Kebumen Berlari harussering diwujudkan setiap tahunnya.

“Masyarakat haus akan even-even untuk menyalurkan hobi dan kegiatan yang bermanfaat. Muhammadiyah siap untuk mewujudkan even-even budaya yang sangat digemari masyarakat ini,” pungkasnya. (Noer)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts