Berita

Sandiaga Uno Generasi Millenial Harus Berpartisipasi Dalam Membangun Negeri

PWMJATENG.COM, Mungkid – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang pada hari Ahad (18/11/2018) menggelar acara diskusi Q&A With Sandiaga Salahudin Uno. Acara apakah itu? Q & A adalah singkatan dari Questions and Answer, singkatnya acara tanya jawab dengan Sandiaga Uno, bertempat di Rumah makan Ayam Kosek Panjiwo Mungkid Resto.

Acara tanya jawab yang dikemas dalam suasana santai dan rileks ini  digelar dalam rangka safari kunjungan Sandiaga Uno ke Magelang sejak hari Jumat (16/11/2018) hingga Ahad (18/11/2018). Karena acara diselenggarakan oleh organisasi kemahasiswaan, maka yang hadir mayoritas adalah kaum muda millenial yang berjumlah sekitar 500-an orang yang berasal dari mahasiswa dan generasi muda milenial Magelang.

Atto’ Maulana Ketua PC IMM Magelang dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka menjembatani suara aspirasi generasi muda millenial kepada calon pemimpin bangsa. “Kami ucapkan terima kasih Bang Sandi mau memberi kesempatan kepada kami para generasi muda millenial Magelang untuk berdiskusi dan bertukar pikiran,” ucapnya.

Diskusi Q&A yang di moderatori langsung oleh Immawati Tri Winahyu Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah periode 2017-2018. Para peserta tampak antusias mengikuti diskusi tersebut, terbukti banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta mengenai masalah perekonomian, sosial, hingga pendidikan.

Sandiaga Uno menanggapi salah satu pertanyaan peserta tentang bagaimana cara generasi milenial dapat berpartisipasi dalam membangun negeri. Jawab Sandi, dengan memberikan ruang lebih serta memfasilitasi generasi milineal untuk pengembangan diri. Sandiaga Uno  percaya bahwa pemimpin selanjutnya akan berasal dari generasi-generasi milineal.

“Prospeks milenial sangat besar, milenial tidak lagi diatur tapi mereka mengatur dirinya sendiri karena milenial datang dengan ide baru dan inovasi baru,” ungkapnya dihadapan para peserta diskusi.

Lebih lanjut Sandiaga Uno menambahkan bahwa ada 3 cara kunci untuk meraih kesuksesan. Pertama yaitu  Setiap hari jika kita mempunyai ide baru  harus dicatat dan berniat untuk mengimplementasikannya. Kedua milenial harus berani mengambil resiko, dan yang terakhir harus Pro Aktif misal bersilaturahim. (Noer)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE