AUMBerita

Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah Launching Program Gerakan Literasi Hijau di SMP At-Tin UMP

PWMJATENG.COM, Tegal – SMP At-Tin UMP kembali mencuri perhatian dengan menggelar acara spektakuler, “Seminar Literasi Santri dan Launching Gerakan Literasi Hijau At-Tin”, Ahad (28/1) Acara ini tidak hanya dihadiri oleh narasumber terkemuka, Dr. Gufron Amirullah, S.Pd, M.Pd, tetapi juga menyajikan serangkaian kegiatan untuk memperkuat semangat literasi di kalangan sekolah Muhammadiyah.

Dalam seminar yang berlangsung pada hari Ahad, Dr. Gufron Amirullah memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya literasi dalam pendidikan Muhammadiyah. Ia tidak hanya menjadi pembicara utama, tetapi juga memberikan motivasi kepada para santri untuk senantiasa membaca, menulis, dan berdiskusi. Beliau menyampaikan bahwa literasi menjadi salah satu ciri utama santri Muhammadiyah, yang di antaranya mencakup karakter wasatiyah, berpikiran modern, dan berwawasan global.

Kepala Sekolah Menengah Pertama At-Tin UMP, Alvin Qodri Lazuardy, S.Ag, M.Pd, mendukung penuh Gerakan Literasi Hijau yang diinisiasi oleh sekolahnya. “Kami percaya bahwa literasi hijau adalah langkah konkret untuk membentuk generasi yang peduli terhadap lingkungan,” ujarnya dengan keyakinan.

Baca juga, Inspiratif, Masjid At Taqwa Muhammadiyah Jateng Resmi Jadi Masjid Unggul Percontohan Nasional!

Gerakan “Literasi Hijau” tidak hanya menjadi inisiatif sekolah, melainkan melibatkan seluruh komunitas santri dan staf pendidik di SMP At-Tin UMP. Mereka diajak untuk aktif membaca dan menulis, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Seminar yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diselenggarakan di Kampus 4 UMP Pondok Pesantren Modern At-Tin UMP. Selain sesi seminar yang penuh inspirasi, acara ini juga menandai dimulainya program literasi hijau yang akan terus diterapkan dalam berbagai kegiatan di sekolah. Semua ini sejalan dengan semangat “Islamic Ecology, Literation And Sports,” tagline dari SMP At-Tin UMP Islamic Green School.

SMP At-Tin UMP berharap dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang berfokus pada pembentukan karakter literatif dan kepedulian terhadap lingkungan. Dengan demikian, generasi yang cerdas dan berbudaya ilmu sesuai dengan Worldview Islam dapat terwujud.

Seremonial penutupan seminar diakhiri dengan peresmian “Gazebo Literasi Hijau” di Komplek Pesantren Modern At-Tin UMP. Sebuah langkah konkret dalam mewujudkan lingkungan pendidikan yang berbudaya literasi dan ramah lingkungan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE