BeritaMunas Tarjih

Digelar Februari 2024 di Pekalongan, Ini Materi Munas Tarjih 1 Abad

PWMJATENG.COM, Semarang – Bertempat di Pekalongan, Musyawarah Nasional (Munas) ke-32 Tarjih Muhammadiyah akan digelar pada Jumat-Ahad, 23-25 Februari 2024.

Dengan tema “Meneguhkan Islam Berkemajuan dalam Membangun Peradaban Semesta”, Munas ke-32 Tarjih Muhammadiyah kali ini akan membahas beberapa hal, di antaranya Pengembangan Pedoman Hisab Muhammadiyah tentang Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT), Fikih Wakaf Kontemporer, dan Pengembangan Manhaj Tarjih Muhammadiyah: Istiqra’ Maknawi dan Pertingkatan Norma.

Munas ke-32 Tarjih Muhammadiyah Tahun 2024 ini juga nantinya akan memperingati 1 Abad Majelis Tarjih yang berdiri pada tahun 1927 sebagai hasil dari keputusan Kongres Muhammadiyah ke-16 di Pekalongan.

Baca juga, Tok! Munas Tarjih Digelar di Jawa Tengah, Mari Sukseskan Momentum 1 Abad Majelis Tarjih Ini!

Rencananya, Munas ke-32 Tarjih Muhammadiyah akan menghadirkan beberapa narasumber untuk dua seminar penting. Seminar Munas 1, tema Pengaruh Gagasan Integrasi Islam dan Sains pada Produk
Ijtihad Kontemporer dan Seminar Munas 2, tema Dinamika Pembaruan Manhaj Istinbat Hukum Islam dalam Merespons Problematika Kontemporer.

Selain itu, para peserta juga akan turut mengikuti sidang-sidang pada Munas yang membahas 3 topik utama yang telah disebutkan sebelumnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE