BeritaMunas Tarjih

Tok! Munas Tarjih Digelar di Jawa Tengah, Mari Sukseskan Momentum 1 Abad Majelis Tarjih Ini!

PWMJATENG.COM, Semarang – Bertempat di ruang rapat PWM Jawa Tengah, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah melakukan audiensi dengan PWM Jawa Tengah, Rabu (27/12/23).

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah yang disambut langsung oleh Ketua PWM Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag.

Pada kesempatan tersebut, MTT PP Muhammadiyah mengutarakan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) ke-32 Tarjih Muhammadiyah akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Pekajangan, Pekalongan, mengingat Pekalongan, khususnya Wiradesa, memiliki kaitan sejarah dengan Majelis Tarjih dan Tajdid di awal periode Persyarikatan Muhammadiyah.

Diselenggarakannya Munas Tarjih di Pekalongan ini juga dalam rangka Milad 1 Abad Majelis Tarjih. Pemilihan Pekalongan sebagai tuan rumah juga sudah menjadi keputusan PP Muhammadiyah melalui forum Rapat Pleno.

Ketua PWM Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag., dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesiapan PWM Jawa Tengah sebagai tuan rumah Munas Tarjih peringatan 1 Abad Majelis Tarjih.

Baca juga, Rakerwil Majelis Tabligh PWM Jateng, KH. Tafsir : Dakwah Kultural Miliki Daya Jangkau Lebih Efektif

“Terima kasih kami haturkan kepada PP Muhammadiyah, khususnya Majelis Tarjih yang telah mempercayai Jawa Tengah sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional yang sekaligus memperingati 1 Abad Majelis Tarjih,” ucap Kiai Tafsir.

Munas Tarjih kali ini mengangkat tema, “Meneguhkan Islam Berkemajuan dalam Membangun Peradaban Semesta”. Rencananya, Munas Tarjih akan diselenggarakan pada Jumat-Ahad, 23-25 Februari 2024, dan akan diikuti 310 orang peserta dari seluruh Indonesia.

Turut mendampingi Ketua PWM Jawa Tengah pada audiensi tersebut, Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Drs. H. Wahyudi, M.Pd., Prof. Dr. H. Masrukhi, M.Pd., Drs. H. Jumari, Prof. Dr. KH. Muhammad Abdul Fattah Santoso, M.Ag., H. Muhammad Abduh Hisyam, S.Ag., Prof. Dr. H. Zakiyuddin Baidhawy, M.A., serta Sekretaris PWM Jawa Tengah H. Dodok Sartono, S.E., M.M.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE