AUMBerita

Dakwah Ramadan PR IPM SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar: Meriah dan Bermakna

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Bulan suci Ramadan menjadi momen istimewa bagi PR IPM SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar, yang tak hanya merayakan, tetapi juga meresapi keindahan dakwah Ramadan di Desa Delingan Kecamatan Karanganyar. Dalam acara tahunan ini, PR IPM menghadirkan rangkaian kegiatan yang meriah dan bermakna, memperkuat nilai-nilai kebajikan selama bulan suci.

Dalam waktu dua hari satu malam, pengurus PR IPM bersama Bapak dan Ibu Guru terlibat aktif dalam serangkaian kegiatan. Mulai dari lomba islami untuk adik-adik TPA, buka bersama, kultum di masjid-masjid setempat, hingga Tabligh Akbar, semua dipersiapkan dengan matang. Rombongan Dakwah Ramadhan tiba pada waktu Ashar, menjalani sholat berjamaah di masjid, dan melaksanakan briefing untuk merencanakan jalannya kegiatan.

Lomba adik-adik TPA menjadi sorotan pada hari pertama dengan pembukaan oleh Bapak Imam Habib. Suasana ceria memenuhi acara, dari awal hingga pengumuman pemenang, yang disambut dengan kegembiraan anak-anak pemenang. Setelah istirahat sejenak, rombongan bersiap untuk berbuka puasa bersama di rumah Ustadz Herman Susilo, dengan menu yang beragam.

Baca juga, Buya Anwar Abbas Ungkap Dua Tokoh Kiai di Muhammadiyah

Salat Maghrib, sholat Isya’, dan tarawih dilanjutkan di masjid setempat. IPM putra menyambangi masjid-masjid di sekitar Delingan untuk mengisi kultum, sementara acara puncak, Tabligh Akbar, dihadiri oleh warga setempat. Ketua PR IPM, Kiyoshi Gobind, menyampaikan terima kasih dan memohon maaf atas segala kekurangan, menegaskan semangat kebersamaan di antara mereka.

Usai Tabligh Akbar, rombongan putri dan ustazah beristirahat di rumah Ustaz Herman Susilo, sementara IPM putra menginap di masjid. Kebersamaan tetap terasa dengan sahur bersama sebelum subuh di rumah Ustaz Herman Susilo. Sebelum kembali ke sekolah dan rumah masing-masing, mereka berharap Dakwah Ramadhan tahun depan dapat terlaksana dengan lebih baik, memupuk ukhuwah Islamiyyah dan semangat gotong royong dalam setiap aktifitas. Dari setiap momen, dakwah Ramadhan PR IPM SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar tidak hanya seru tetapi juga memberikan kesan mendalam bagi semua yang terlibat.

Kontributor : Malika Marva
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE