AUMBerita

Daftar Mahasantri S2 Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM), Gratis!

PWMJATENG.COM, Surakarta¬†‚ÄstProgram Beasiswa Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) tingkat S2 kerjasama antara Majelis Tarjih PWM Jawa Tengah, Lazismu, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi dibuka untuk tahun akademik 2024/2025.

Pendaftaran resmi dibuka mulai 1 April 2024 hingga 20 Juli 2024. Calon mahasantri baru dapat mendaftar secara online di Pondokshabran.ums.ac.id/PUTMS2Jateng.

Beasiswa ini memberikan fasilitas lengkap kepada penerima, meliputi asrama selama 3 semester, uang bulanan sebesar 800 ribu rupiah, dana pengembangan, SPP 3 semester, registrasi masuk UMS, dan biaya wisuda.

Kurikulum pembelajaran mencakup 3 semester kuliah di Magister Hukum Ekonomi Syariah (MHES) atau Magister Ilmu Qur’an dan Tafsir (MIQT) di Sekolah Pascasarjana UMS, serta perkuliahan di PUTM S2.

Baca juga, Keistimewaan Sedekah di Waktu Subuh: Signifikansi, Cara, dan Manfaat

Syarat pendaftaran mencakup beberapa kriteria, antara lain lulusan S1 luar negeri/Timur Tengah atau lulusan S1 PUTM/program sejenis yang dikelola oleh Muhammadiyah atau lulusan Pondok Shabran UMS, cakap berbahasa Arab dan Qira’atul Kutub, maksimal berusia 35 tahun per 1 Agustus 2024, bersedia tinggal di asrama selama studi, memiliki mini proposal penelitian tentang ketarjihan, dan tidak merokok.

Prosedur pendaftaran dan seleksi terdiri dari beberapa tahap, mulai dari persiapan berkas persyaratan hingga mengikuti ujian tertulis online dan wawancara online. Jadwal pendaftaran meliputi pengumuman lolos seleksi administrasi pada 24 Juli 2024, ujian tertulis online pada 29 Juli 2024, ujian wawancara online pada 31 Juli 2024, pengumuman diterima pada 5 Agustus 2024, dan daftar ulang pada 6 Agustus 2024.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Sekretariat Panitia Penerimaan Mahasantri Baru di Pondok Shabran UMS atau melalui layanan WhatsApp dengan kontak Nur Rizqi Febriandika, S.Sy., M.B.A., M.SEI (0812-2962-6225) dan Dr. Isman, S.H.I., S.H., M.H. (0852-4742-4784).

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE