BeritaKabar DaerahOrtom

Choiruzaed Terpilih sebagai Ketua Kwarda HW Jepara Periode Kedua! Apa Agenda dan Program Terbarunya?

PWMJATENG.COM, Jepara – Gelombang kebahagiaan menyelimuti SMA Muhammadiyah Bangsri setelah terpilihnya Choiruzaed sebagai Ketua Kwarda Hizbul Wathan (HW) pada Musyawarah Daerah (Musyda) ke-3 periode 2023/2028. Musyda yang digelar pada Ahad, 26 November 2023, diwarnai oleh penghitungan suara dan sidang formatur yang menghasilkan keputusan menarik.

Sekretaris terpilih, Abdul Rosyad, menjelaskan, “Hasil perolehan suara setelah penghitungan poling pemilihan 13 formatur menunjukkan mufakat untuk terpilihnya ketua dan sekretaris beserta susunan pimpinan. Kami sangat bersyukur dengan hasil yang telah dicapai.”

Musyda HW kali ini dihadiri oleh perwakilan dari Kwarwil HW Jawa Tengah Ramanda Senen, Anggota PDM Gardana Puja Kusuma, dan Majelis PAUD Dasmen dari PDA Jepara, Ulin Nuha, menambah semarak acara.

Pembacaan hasil keputusan dari sidang formatur menetapkan Choiruzaed sebagai Ketua, Abdul Rosyad sebagai Sekretaris, dan Panca Santi Handan sebagai Bendahara. Proses pemilihan poling melibatkan 60 pemilih dari berbagai unsur, dengan 34 calon tetap Musyda HW untuk periode 2023/2028.

Dalam pidato iftitah, ketua terpilih Choiruzaed menekankan dua tujuan utama, yaitu pemantapan program dan periodesasi untuk melanjutkan program yang belum selesai. “Sebagai seorang Ketua HW, saya butuh figur yang memiliki nilai di depan AUM minimal seorang kepala sekolah,” ujarnya dengan penuh semangat.

Baca juga, Muhammadiyah dan Dialog Terbuka: Ujian Kualitas ‘Isi Kepala’ Capres-Cawapres Indonesia

Ketua Kwarda HW Jepara 2023/2028, Choiruzaed, menyampaikan rasa syukur dan berharap agar 13 Pimpinan terpilih bisa memasukkan program HW di Kwarda Jepara. Selain itu, PAUD, TK, SD, dan MI diharapkan dapat memprogramkan seragam HW. Dia juga menyoroti peran penting Ketua/Pembina Qobilah yang sebaiknya dijabat oleh seorang kepala sekolah.

Choiruzaed menuturkan, “Setelah terpilih ini, saya tidak tahu mau ngomong apa. Tetapi yang pertama, 13 Pimpinan terpilih bisa memasukkan program HW di Kwarda Jepara. Kedua, PAUD, TK, SD, MI bisa memprogramkan seragam HW. Ketiga, Ketua/Pembina Qobilah sebaiknya kepala sekolah. Ucapan terima kasih dan mohon dukungan supaya bisa membantu meluruskan jika ada kesalahan.”

Dengan penuh harap, Choiruzaed berpesan, “Kami Kwarda HW Jepara mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap panitia dan semua yang hadir di kegiatan Musyda kali ini. Dengan terselenggaranya Musyda HW pada tanggal 26 November 2023, berjalan sukses dan lancar.” Kemenangan Choiruzaed sebagai Ketua Kwarda HW Jepara menandai awal yang menarik untuk program dan agenda HW di wilayah ini. Rencanakan langkah terbaik untuk masa depan yang lebih baik!

Kontributor : Kusnitah
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE