Career Day Tumbuhkan Motivasi Meraih Mimpi Siswa SMP Mutual

PWMJATENG.COM – Magelang. Sekolah mempunyai peran penting dalam mengarahkan dan memotivasi siswa untuk menemukan minat bakatnya. Terlebih kelas IX, mereka akan melangkah dalam melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya. Jika tidak diarahkan, maka mereka akan salah arah dan kesulitan dalam mengenali minat bakatnya. Demikian kata Wasi’un selaku kepala SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) disela-sela acara “career day” Kamis (08/04/21).

Dikatakan, bahwa career day kali ini merupakan kegiatan ke-2 setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan.

“Kita ingin lulusan SMP Mutual dapat melanjutkan pendidikan selanjutnya dengan tepat sesuai minat bakatnya. Semoga melalui kegiatan ini dapat menstimulasi agar para siswa nantinya bisa memilih masa depan yang tepat”, ucapnya.

BACA JUGA  Partisipasi Aktif PDA Jepara Ikuti Penilaian Lomba Penggerakan Baksos Bangga Kencana Tingkat Provinsi.

Dalam kesempatan ini, sekolah menghadirkan 3 narasumber dari berbagi latarbelakang profesi. Diantaranya adalah seniman, entrepreneur, dan juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dwi Dedi selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan menyampaikan bahwa progran ini merupakan implementasi program kesiswaan bersama guru Bimbingan Konseling (BK).

“Ini program kolaborasi kesiswaan dan BK SMP Mutual Kota Magelang dengan leding sektor BK”, terangnya.

Lebihlanjut, Dedi mengantakan bahwa dirasa penting untuk membantu para siswa lebih yakin dan termotivasi mau kemana arah masa depan para siswa. Sehingga kegiatan yang dilakukan diharapkan mampu memberikan peta terbaik dalam memilih sekolah nantinya.

Senada, Mita Meitasani yang merupakan guru BK memaparkan bahwa sengaja mengundang beberapa narasumber dari lintas profesi untuk memberikan gambaran betapa pentingnya merencanakan masa depan.

BACA JUGA  Lazismu Tanam Satu Juta Pohon Alpukat

“Ini tentunya dapat menjadi pengalaman penting dalam memilih karir dan mimpi dimasa yang akan datang”, ucapnya.

Sementara itu, ketiga narasumber yang dihadirkan adalah Kakung Triadmojo (seniman musik jogja), Nadia Nafisa Fathin (Owner Gembong Gembul, Markas Keju, Makaroni Mewek) dan Imam Indra Setiyawan (DPRD Kota Magelang).

Ditambahkan oleh Mita, ketiga narasumber ini memberikan kisah pengalaman dalam mengantarkan kesuksesan dalam dirinya. Sehingga perjalanan dan perjuangan mereka bisa menjadi salah satu inspirasi bahwa sukses itu proses.

Nababila, salah satu siswa kelas IX mengantakan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi dirinya bagaimana meraih masa depan. Butuh proses dan perjuangan yang harus ditekuni.

“Sangat bermanfaat. Kita jadi semangat bahwa masa depan harus kita mulai dari sekarang”, terangnya saat diwawancarai.

BACA JUGA  SD MUTUAL Kota Magelang Bantu Korban Bencana di Donggala dan Palu Sebesar Dua Puluh Tujuh Juta Rupiah
Total
16
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts