Berita

Buktikan Kualitasnya, Lazismu Kembali Borong Penghargaan Indonesia Fundrising Award 2023

PWMJATENG.COM, Jakarta – Lembaga Zakat, Infak, Sedekah (Lazismu) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Indonesia Fundraising Award (IFA) 2023 yang dihelat oleh Institut Fundraising Indonesia (IFI). Acara bergengsi ini berlangsung pada Rabu (13/12) di Gedung Azhar Basyir, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Lazismu berhasil meraih prestasi luar biasa dengan membawa pulang tidak kurang dari 4 penghargaan sekaligus.

Keberhasilan Lazismu membawa pulang keempat penghargaan ini mencakup kategori Fundraising ZIS Berbasis Ormas Terbaik, Fundraising Infak Sedekah Terbaik, Lembaga Pendukung Gerakan Fundraising, dan Fundraising Kemanusiaan Terbaik. Pencapaian ini bukan hanya sebatas pengakuan terhadap kualitas Lazismu dalam mengelola dan menghimpun dana, tetapi juga menunjukkan dedikasi mereka terhadap kemanusiaan dan kontribusinya dalam mendukung gerakan fundraising.

Edi Suryanto, Direktur Utama Lazismu PP Muhammadiyah, menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diraih oleh lembaga ini. Dalam kesempatan tersebut, ia menyatakan, “Kami sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang diberikan oleh IFI melalui IFA 2023. Ini merupakan hasil kerja keras tim Lazismu dan dukungan masyarakat yang tak kenal lelah dalam berbagi untuk kemanusiaan. Keberhasilan ini mendorong kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi lebih besar untuk kebaikan bersama.”

Penghargaan Fundraising ZIS Berbasis Ormas Terbaik menunjukkan keunggulan Lazismu dalam mengelola zakat, infak, dan sedekah yang berbasis pada kelembagaan sosial dan organisasi masyarakat (ormas). Hal ini menjadi bukti nyata komitmen Lazismu dalam memberikan pelayanan yang terpadu dan terukur.

Baca juga, Mengungkap Rahasia Kebahagiaan: Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir Bocorkan Lima Kunci Hidup Bahagia ala Rasulullah!

Prestasi Lazismu dalam kategori Fundraising Infak Sedekah Terbaik menegaskan keberhasilan mereka dalam menggalang dana melalui infak dan sedekah. Dukungan masyarakat yang luar biasa telah membantu Lazismu mencapai tingkat keunggulan dalam pengelolaan dana ini.

Dalam kategori Lembaga Pendukung Gerakan Fundraising, Lazismu dinilai sebagai lembaga yang efektif dan efisien dalam mendukung gerakan penggalangan dana. Kemampuan mereka dalam memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini menjadi salah satu faktor utama dalam penghargaan ini.

Terakhir, kategori Fundraising Kemanusiaan Terbaik menegaskan bahwa Lazismu bukan hanya mampu menghimpun dana secara efektif, tetapi juga mampu mengalokasikan dan mengelola dana tersebut untuk kegiatan kemanusiaan yang berdampak besar.

Prestasi Lazismu dalam IFA 2023 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi lembaga tersebut, tetapi juga menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga sejenis dan masyarakat umum. Lazismu terus menunjukkan dedikasinya untuk berkiprah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, dan keberhasilan ini semakin memotivasi mereka untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE