BTM Pekalongan Capem Karangdadap Tempati Gedung Baru

PWMJATENG.COM, Karangdadap – Alhamdulillah, Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Pekalongan Cabang Pembantu (Capem) Karangdadap resmi menggunakana gedung baru. Hal itu sejalan dengan diselenggarakannya Tasyakuran menempati gedung baru BTM Pekalongan Capem Karangdadap, yang dilaksanakan secara sederhana, pada hari Senin, 18 Januari 2021. Gedung baru tersebut terletak di terletak di jalan Raya Karangdadap – Doro No 03 Karangdadap, tepat di depan Kantor Kecamatan Karangdadap. Acara tersebut dihadiri oleh Camat karangdadap, jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Doro, Pengurus dan perwakilan anggota BTM, serta karyawan BTM Pekalongan Capem Karangdadap.

“Rencana pembangunan Gedung sudah diwacanakan sejak tahun 2014, karena sesuatu dan lain hal baru bisa direalisasikan tahun 2020 tepatnya bulan Agustus 2020, dengan nilai anggaran 500 juta, dan alhamdulillah selesai 30 Desember 2020. Mudah-mudahan dengan kantor yang lebih representative, kepercayaan anggota dan mitra BTM semakin meningkat. Dengan ini, karena gedung sudah selesai maka kami serahkan kepada PCM Doro sebagi pemilik gedung ini.” sambut H Iwan Arifin, Pengurus BTM.

BACA JUGA  SD Muh1 Gelar Seminar Pendidikan dan Resmikan Radio Solo Belajar

Keberadaan BTM Capem Karangdadap, sebenarnya lahir pada tahun 2008, yang awalnya merupakan kantor kas BTM Doro. Mulai tahun 2018, pasca proses Merger BTM se-Kabupaten Pekalongan, dan karena prestasi kinerja yang semakin baik, maka berubah status menjadi BTM Pekalongan Capem Karangdadap.

“Syukur alhamdulillah pembangunan gedung baru BTM Capem Karangdadap telah selesai, mimpi yang dulu digagas bersama sudah menjadi kenyataan. Atas capaian ini patut sekali lagi kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang sudah diberikan, dengan asset yang sudah dihadirkan oleh PCM sekarang mudah-mudahan PCM yang akan datang lebih baik dan progresif lagi dari sekarang,” ungkap Drs H Syafrudin, selaku Ketua PCM Doro dalam sambutan tasyakuran.

BACA JUGA  Goweser dan Gowesist Muhammadiyah Karanganyar Semarakkan Gowes to Muktamar 48 Muhammadiyah - Aisyiyah

Pemerintah Kecamatan Karangdadap, Abdul Qoyyum, menyampaikan, “Kami mengucapkan selamat kepada pengurus BTM Pekalongan atas selesainya pembangunan gedung BTM Pekalongan Capem Karangdadap yang cukup megah ini. Ini satu-satunya lembaga keuangan yang ada di Kecamatan Karangdadap. Mudah-mudahan dengan hadirnya gedung baru ini semakin bisa meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat di Kecamatan Karangdadap. Sekali lagi selamat mudah-mudahan semakin membawa manfaat.”

Tasyakuran ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Bapak Drs H Syafrudin. Setelah selesai acara dilanjutkan dengan melihat-lihat sudut gedung oleh Bapak camat didampingi pengurus dan jajaran PCM doro dilanjutkan dengan ramah tamah. (IM)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts