BeritaKabar DaerahOrtom

Bersama 3 Ortom Lain, Kwarda HW Purworejo Sukses Gelar Musyawarah Daerah

PWMJATENG.COM, Purworejo  – Musyawarah Daerah (Musyda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Purworejo sukses diselenggarakan. Kegiatan ini berjalan bersamaan dengan Musyda Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, dan Tapak Suci.

Adapun Musyda HW Purworejo menghasilkan sejumlah keputusan penting bagi gerak langkah Kwartir Daerah (Kwarda) HW Purworejo periode 2023-2028.

Acara ini berlangsung di SMA Muhammadiyah Purworejo pada hari Ahad, 22 Oktober 2023. Dalam forum Musyda, ditetapkan Ramanda Burhan Utamsi sebagai Ketua Kwarda HW Purworejo untuk periode 2023-2028, sementara Bunda Putri akan menjabat sebagai Sekretaris Kwarda.

Ramanda Burhan adalah Kepala SMP Muhammadiyah Butuh dan sebelumnya adalah Anggota DSW HW Jawa Tengah Angkatan Pertama. Sedangkan Bunda Putri adalah seorang guru di SMP Muhammadiyah Bayan yang telah aktif dalam kegiatan HW sejak masa kuliah dan bahkan pernah menjadi Ketua Kafilah HW UM Purworejo.

Baca juga, Tanggapi Putusan MK, Ketua PWM Jateng: Politik Dinasti Harus Disikapi Secara Arif

Musyda ini dibuka secara langsung oleh Ketua PDM Purworejo, Drs. H. Pujiono, yang juga dihadiri oleh Ketua Kwarwil HW Jawa Tengah Ramanda Taufiq, serta beberapa tamu undangan. Musyda bersama ini diawali seminar yang membahas peran generasi muda dalam menghadapi tantangan demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dalam seminar ini, terdapat dua pembicara utama, yaitu Wakil Ketua PWM Jateng, H. Muhammad Abduh Hisyam, S.Ag. dan seorang praktisi muda yang dikenal dengan nama Mas Ali.

Musyda HW Purworejo Periode Muktamar ke-4 ini dihadiri oleh Pimpinan Kwarda HW Purworejo, Pembina, serta Pimpinan Qobilah di seluruh Purworejo, beserta anggota IGABA Kabupaten Purworejo. Jumlah peserta Musyda mencapai 43 orang.

Kontributor : Bidang Humas & TI HW Jateng
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.