Bencana Longsor Musuk Boyolali, 1 Korban Ditemukan Tewas

Bencana Longsor Musuk Boyolali, 1 Korban Ditemukan Tewas
Bencana Longsor Musuk Boyolali, 1 Korban Ditemukan Tewas

PWMJateng.com – Boyolali . (25/01/21) Jalan utama di selatan Tikungan Cinta, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali pukul 16.30 tadi tertimbun material longsoran dari tebing jurang. Bencana ini dipicu hujan yang mengguyur Boyolali selama kurang lebih 5 Jam.

Ditemukan 1 Korban tewas tertimbun material longsoran atas nama Ibu (S) berusia 65 tahun. “Menurut berita dari warga, Korban (Ibu S) sedang berteduh di gubuk di tepi tebing jurang bersama suaminya (Bapak S) selepas bercocok tanam di ladang. Namun dengan curah hujan yang tinggi dan durasi yang panjang, menyebabkan tebing longsor yang menyebabkan 1 korban tewas dan 1 terselamatkan”tutur Naela Aqna selaku Relawan Muhammadiyah yang berada di lokasi kejadian saat evakuasi korban.

BACA JUGA  Berada di Zona Merah, MDMC Merekomendasikan agar Merelokasi MTs Muhammadiyah Plompong

Evakuasi dilakukan Tim SAR gabungan yang terdiri dari MDMC Muhammadiyah Boyolali, PMI Boyolali, Polsek Musuk, Koramil dan warga setempat. MDMC sendiri menerjukan 1 Tim yang terdiri dari 2 Relawan Medis dan 4 Relawan lainnya. Evakuasi dilakukan cukup sulit, karena banyaknya material dan lokasi yang diguyur gerimis cukup lebat menyebabkan tanah di lokasi menjadi licin. Terjadinya longsor susulan juga menjadi ancaman sekaligus hambatan bagi para tim SAR yang sedang melakukan evakuasi.

Setelah korban berhasil di evakuasi, Ambulance MDMC Muhammadiyah langsung membawa korban ke rumah duka sesuai kehendak dari keluarga. Sementara itu, BPBD Boyolali juga mengerahkan alat beratnya ke lokasi kejadian untuk membersihkan material akibat longsoran yang sempat membuat jalan utama lumpuh.

BACA JUGA  Hutan Merapi Terbakar Relawan MDMC Ikut Padamkan Api

Muhammad Arif S-Datin MDMC Boyolali

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts