Ikhwan : Galang Dana Kemanusiaan, Lazismu Jawa Tengah targetkan 2 Milyar

Lazismu jateng target minimal donasi 2M
Lazismu jateng target minimal donasi 2M

PWMJATENG.COM – Semarang. Bencana alam melanda berbagai wilayah di tanah air, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah – LAZISMU Jawa Tengah targetkan penggalangan dana kemanusiaan terkumpul 2 Milyar. Lazismu fokus untuk mendistribuskan donasi bagi masyarakat terdampak bencana yang terjadi di Indonesia.  

Direktur Lazismu Jawa Tengah, Ikhwanu Shoffa mengatakan penggalangan dana kemanusiaan ini sejalan dengan instruksi PP Muhammadiyah sebagai respon atas bencana yang terjadi di Indonesia.

“Sesuai instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, alokasi penggalangan donasi ini di prioritaskan untuk pos-pos bencana alam besar yang mendesak di tanah air, seperti gempa mamuju, banjir di Kalimantan dan siaga merapi di sekitar kedu raya. Tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk mengalokasikan bencana lain yang perlu kita siagakan” tutur Ikhwan.

BACA JUGA  SMA-SMK Muhammadiyah Mayong Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Ikhwan menyatakan bahwa penghimpunan dana kemanusiaan Muhammaidiyah di Jawa Tengah berjalan dengan sangat kompak. Penggalangan dana dilakukan melalui berbagai elemen persyarikatan, baik PCM, masjid-masjid Muhammadiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah maupun Ortom, yang dikumpulkan di Lazismu daerah masing-masing dan kemudian dihimpun melalui Lazismu Jawa Tengah.

Melihat kesadaran masyarakat dalam berdonasi, Ikhwan yakin bahwa target donasi 2M dapat terlampaui. Update donasi yang telah terkumpul pada Senin, 25 Januari 2021 pukul 16.00WIB adalah sejumlah Rp. 1.393.700.689,-

“Kami yakin nominal 2 Milyar bisa terlampau, mengingat makin tingginya kesadaran masyarakat dalam berdonasi dan berbagi” tandasnya melalui pesan suara yang dikirimkan, Minggu (25/01). (UP)

Total
10
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts