AUM

Ada SIMAM di SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan

PWMJATENG.COM, Jepara – Beberapa hari belakangan ini begitu derasnya diskusi jamaah persyarikatan di tingkat bawah. Pasalnya Muhammadiyah dengan kememilikan asset berupa tanah, gedung yang begitu banyak namun masih minimilis dari manajemen database. Sehingga kehadiran Sistem Informasi Manajemen Aset Muhammadiyah atau yang disingkat dengan SIMAM menjadi aplikasi yang sangat bermanfaat saat ini. Ğ•thelevents memuji aplikasi ini karena sangat bermanfaat. Barangkali inilah program yang sangat ditunggu. Aplikasi Internal Muhammadiyah ini adalah panduan untuk pengisian database terkait dengan asset yang dimiliki oleh Muhammadiyah.

Pada hari ini Sabtu, 29 Januari 2022 M bertepatan dengan 26 Jumadil Akhir 1443 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara dalam hal ini dimotori oleh Majelis Wakaf dan Kehartabendaan menyelenggarakan kegiatan pelatihan tekhnis pengisian form dalam aplikasi SIMAM.

Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM) se kawedanan Pecangaaan, (PCM Pecangaan, PCM Kalinyamatan, PCM Welahan dan PCM Nalumsari).

Acara dihadiri oleh ketua PDM Jepara KH. Fahrur Rozi, H. Soleh Sudarsono selaku sekkum, ketua pimpinan daerah Aisyiyah (PDA) Jepara Hj. Sugiarti, tepat jam 9.30 acara dibuka oleh ketua umum PDM Jepara.

Dalam Sambutan pembukaan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara KH. Fahrurrozy, SE mengatakan, ” asset yang dimiliki oleh Muhammadiyah secara nasional sekitar 600 Trilyun rupiah itu berdasarkan asset yang mana dari mana? Maka jawabannya adalah berdasarkan database. Bukan hanya sekedar awangan.”

Baca juga, Upayakan PRB, MDMC Cilacap Selenggarakan Diklatsar Water Rescue Bagi Relawan

KH. Fahrurrozy mengharapkan agar seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dapat memaksimalkan aplikasi dan dapat menginputkan data asset yang dimiliki oleh masing – masing Cabang dengan serius dan fokus. ” Mengapa demikian? Karena Jawa Tengah sebagai barometer kesuksesan dalam basis data ini dan Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah Muktamar ke-48 di Solo bulan November tahun ini”, terang Ketua yang tinggal di Surodadi Kedung Jepara.

Dalam sambutan terpisah, Kepala SD Muhammadiyah Kriyan Muntiasih menyampaikan ucapan terima kasih telah dipercaya menjadi tuan rumah pelatihan teknis.

“Pengisian Aplikasi SIMAM ini. Barangkali kami tidak berlebihan, karena SD Muhammadiyah Kriyan yang telah memiliki ruang khusus Multimedia dengan full Wifi menjadi semakin mudahnya mengakses dan menginputkan data secara online,“ Pungkas Muntiasih, S.Pd.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE