AUMBerita

Expo Pendidikan MIM Digdaya Bolon Jadi Sorotan Warga Colomadu, Masa Depan Anak Jadi Prioritas!

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Digdaya Bolon, Colomadu, sukses menggelar Expo Education pada Sabtu (28/09/2024). Acara ini bertujuan memberikan kesempatan kepada warga Colomadu untuk menentukan masa depan pendidikan anak mereka yang akan melanjutkan ke tingkat SMP atau sederajat.

Dengan dihadiri sekitar 400 pengunjung, expo tersebut memamerkan berbagai stand dari sekolah-sekolah di sekitar Colomadu. Beberapa sekolah yang ikut meramaikan acara ini antara lain SMP Muhammadiyah 7 Colomadu, SMP Insan Cendekia Sukoharjo, SMP Muhammadiyah Al Kautsar Kartasura, Pondok Pesantren Darul Arqam Karanganyar, dan SMP Islam Al-Azhar 21 Solo Baru. Tidak hanya itu, beberapa sponsor seperti Wawa Tour, Koperasi, dan LazizMu MIM Digdaya Bolon juga ikut mendukung suksesnya acara ini.

Kepala Madrasah, Irin Dwi Susanti, mengungkapkan bahwa MIM Digdaya Bolon berkomitmen untuk memberikan fasilitas pendidikan tidak hanya kepada siswa madrasah, tetapi juga seluruh warga Colomadu. “Alhamdulillah, Expo Education ini berjalan sukses dengan antusiasme tinggi dari warga Colomadu. Ini adalah wujud pengabdian MIM Digdaya Bolon dalam memberikan dampak positif, tidak hanya bagi siswa madrasah, tetapi juga masyarakat luas di Colomadu,” jelasnya.

Baca juga, Mengambil Ibrah Maulid Nabi dalam Etika Kepemimpinan

Menurut Irin, Expo kali ini berbeda dengan acara serupa sebelumnya. “Kalau expo sebelumnya hanya menghadirkan sekolah TK atau PAUD, kali ini kami menghadirkan beberapa SMP/sederajat untuk memberikan referensi bagi warga Colomadu dalam mempersiapkan pendidikan lanjutan anak-anak mereka,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini. “Terima kasih kepada semua pengunjung, mitra, dan sponsor yang telah berkontribusi sejak persiapan hingga pelaksanaan acara. Semoga silaturahmi ini terus terjalin, dan MIM Digdaya Bolon dapat terus memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakat,” ucap Irin.

Sutama, pembina MIM Digdaya Bolon, dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), juga turut hadir. Dalam sambutannya, Sutama menekankan pentingnya pendidikan agama, adab, serta pengembangan hardskill dan softskill dalam mendukung tumbuh kembang anak. “Orang tua harus memberikan perhatian lebih pada pendidikan agama dan karakter anak, selain keterampilan yang diperlukan untuk masa depan mereka,” ujarnya.

Kontributor : Mahbuby
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE