Berita

LazisMu Daerah Brebes Bantu Panti dan Ponpes

PWMJATENG.COM, BREBES – Sebagai bentuk kepedulian kepada Pengurus Panti dan Pondok Pesantren, Lazismu Daerah Brebes membantu 125 kg beras kepada 4 Panti dan 1 Ponpes yang berada di Brebes utara, masing masing 25 kg.

Kelima lembaga tersebut antara lain Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Pasarbatang, Panti Asuhan Putra Muslimat di Kauman, Panti Asuhan Muhammadiyah di Pesantunan, Ponpes KH Mas Mansur Muhammadiyah Wanasari di Klampok dan Panti Jompo Dinas Sosial di Klampok.

Ketua Lazismu Kabupaten Brebes, Ahmad Toridin, S.Pd.I, M.Pd mengatakan, pemberian bantuan beras sebagai bagian dari program Lazismu di Kabupaten Brebes.

” Lazismu Kab Brebes bekerja sama dengan Donatur Muhammadiyah, khususnya Keluarga H Taufik Abun, memberikan bantuan beras kepada pengurus panti dan ponpes” katanya, Sabtu (15/6).

Bantuan diserahkan oleh dua karyawati Lazismu Kab Brebes yakni Fatria Ratna Wijayanti dan Rizqi Fitri Ramdhani yang berkeliling ke lima lembaga penerima.

Salah satu pengurus Panti penerima bantuan Dra. Hj. Chunaesih, MM dari Panti Asuhan Muhammadiyah Pesantunan sangat berterima kasih kepada Lazismu.

” Terima kasih kepada Lazismu Daerah Brebes yang telah membantu panti kami. Bantuan tersebut sangat bermanfaat, semoga kiprah Lazismu Brebes memberikan pencerahan kepada sesama,” ungkapnya.

Lazismu Daerah Brebes memiliki beberapa program diantaranya di bidang pendidikan dengan program beasiswa Sarjana, beasiswa SMA/SMK/MA, beasiswa SMP/MTs dan beasiswa SD/MI.

Bidang kesehatan dengan bantuan biaya pengobatan dan alat kesehatan. Bidang sosial dengan bedah rumah, bantuan alat rumah tangga, bantuan Operasional Panti dan bantuan operasional Ponpes.

Bidang organisasi dengan bantuan operasional Muhammadiyah, operasional Ortom, operasional Majelis / Lembaga. Bidang pembinaan UMKM dengan bantuan modal usaha dan alat usaha. (*)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE