AUM

12 Kepala Sekolah SD/MI Muhammadiyah se Boyolali Silaturrahim ke SD Muhammadiyah Kriyan

PWMJATENG.COM, Jepara – Kemarin, Jumat, 24 Juni 2022 M bertepatan dengan 24 Zulqa’dah 1443 H menjadi hari yang memberikan keberkahan bagi SD Muhammadiyah Kriyan, Kalinyamatan Jepara; pasalnya 12 Kepala Sekolah SD/MI Muhammadiyah se Kabupaten Boyolali melaksanakan anjangsana (silaturrahim) ke SD unggulan dan kebanggaan warga Muhammadiyah Jepara yakni SD Muhammadiyah Kriyan.

Dalam sambutannya, Kepala SD Muhammadiyah Kriyan Muntiasih, S.Pd. menyampaikan, “SD Muhammadiyah Kriyan belum menjadi yang terbaik, hanya terus memproses menjadi AUM (amal usaha Muhammadiyah) pendidikan yang terpercaya dan unggul. Prestasi yang diraih SD Muhammadiyah Kriyan bukan akhir dari tujuan tetapi terus dalam berproses.”

“Sehingga pada kesempatan ini menjadi suatu kehormatan bila momentum para Kepala Sekolah SD/MI Muhammadiyah se Boyolali bersilaturahim ke SD Muhammadiyah Kriyan. Hal ini menjadi momentum untuk saling memotivasi dan menginspirasi serta saling menguatkan, maka dari itu barangkali yang tepat acara kunjungan ini memang bertajuk silaturrahim,” ucap Muntiasih.

SD Muhammadiyah Kriyan

Muntiasih juga menjelaskan bahwa silaturrahim sebagai ikhtiar atau upaya untuk menyambung dan merekatkan dari yang semula renggang menjadi dekat, dari semula berserak menjadi bersatu kembali. Dari semula hanya lewat medsos, terealisasi lewat tatap muka.

Baca juga, Jelang Iduladha 1443 H, LLHPB PWA Jawa Tengah Dukung Gerakan Green Iduladha

“Langkah ini sebagai upaya menuju lembaga yang semakin kuat. semoga terus tertata program keunggulan masing-masing AUM Pendidikan di Kriyan Jepara dan Boyolali,” ucapnya.

“Seakan momen ini juga menjadi kabar baik bagi Muhammadiyah Jepara pada umumnya dan memberikan kabar baik juga untuk seluruh AUM pendidikan di Jepara pada khususnya di tingkat sekolah dasar,” pungkas Muntiasih.

Pada kesempatan lain, ketua rombongan Ustaz Pujiono menyampaikan hal yang hampir mirip sesuai dengan harapan bersama, yaitu kegiatan ini agar saling membangun kekuatan. Ustaz Pujiono dalam sambutan juga menyampaikan apresiasi dan terinspirasi kerja keras SD Muhammadiyah Kriyan dengan raihan yang baik hingga saat ini. Pada sesi terakhir, Ustaz Pujiono memberikan kenang-kenangan sebagai ikatan erat antar AUM pendidikan untuk saling mendoakan.

“Semoga kelak AUM Pendidikan di Jepara dan di Boyolali makin maju dan unggul,” ucap Pujiono dalam sambutannya.

Kontributor : Hendra Suryana
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE