Rakerwil MPM Jateng Cetuskan Konsep Pemberdayaan Berbasis Komunitas

0
663

Klaten, (17/9) Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah Jateng telah berhasil Mencetuskan konsep pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas. Konsep tersebut disampaikan ketua MPM Jateng, AM Jumai, bahwa Rakerwil kali pertama ini MPM Muhammadiyah Jateng menyajikan draf program utk pedoman atau pijakan program MPM dalam satu periode dan bisa dijadikan pedoman pula untuk MPM periode berikutnya, “kita yakinkan kepada MPM Muhammadiyah di daerah se Jateng mampu melakukan pemberdayaan sesuai dengan kearifan lokal masing-masing kab/kota se Jateng” tandasnya.

Sementara ketua MPM PP.Muhammadiyah, Nurul Yamin, menyampaikan gerakan MPM periode 2015-2020 menguatkan pemberdayaan masyarakat, fokus kepada kelompok buruh, tani, nelayan dan kaum dhuafa”.

Rakerwil kali ini bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jatinom Klaten dengan mengangkat tema “dakwah berbasis komunitas menuju jawa tengah berkemajuan”, untuk penguatan organisasi dan meneguhkan bahwa gerakan komunitas menjadi koor MPM, selain itu dapat memetakan potensi masing-masing didaerah. terang Mierza selaku ketua panitia

Dalam Raker kali ini MPM PWM Jateng juga menghadirkan dinas pertanian dan holtikultura,konsorsium umkm Jawa tengah dan perusahaan pengolahan kayu pt.global Agro Bisnis serta kunjungan ke sawah padi organik, dan dihadiri ratusan peserta dari perwakilan MPM Muhammadiyah Se Jateng.

(AMJ/Mierza)