Motivasi Guru dan Siswa Jelang Tengah Semester

0
528

Purworejo (23/9/16) Menjelang Ulangan Tengah Semester Ganjil, Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan selenggarakan refreshing dan motivasi yang diikuti oleh guru/karyawan dan seluruh siswa-siswi. Kegiatan ini berlangsung dalam 2 tahap dengan tahap pertama diperuntukkan bagi guru/karyawan dan tahap selanjutnya untuk membakar semangat motivasi siswa-siswi dalam belajar. Motivasi bagi guru/karyawan ditujukan pada membakar semangat dalam melaksanakan manajemen sekolah dan sekitarnya. Adapun yang disampaikan untuk siswa guna menggembleng spirit belajar, berkompetisi dalam mengikuti setipa proses pendidikan yang diberikan oleh bapak/ibu guru.
Diselenggarakan agenda motivasi kali ini guna memberikan penyegaran dan suntikan semangat bagi seluruh elemen yang ada di sekolah. Baik itu guru/karyawan/siswa. Dengan harapan proses ke depan yang berjalan di sekolah dapat lebih baik dan berkemajuan ujar Suharti, S.Pd, M.Pd. selaku Kepala sekolah dalam pengantar agenda.
Agenda motivasi kali ini disampaikan oleh Drs. H. Zusron, MM. dari Desa Keduren, Kecamatan Purwodadi Purworejo dengan penekanan motivasi Berani Berubah yang disampaikan dengan semangat. Semangat perubahan harus digelorakan jika ingin memperbaiki keadaan yang dimulai dengan merubah pikiran akan berimbas pada keyakinan, dengan keyakinan akan menumbuhkan harapan, dengan adanya harapan akan memperbaharui sikap kita, dengan sikap yang berubah dalam memandang suatu hal akan membawa dampak positif pada tingkah laku, berlanjut sampai kinerja akan menambah semangat dan meningkatkan derajat nasib dan dampak terbesar akan merubah hidup kita ujar beliau dalam salah satu pemaparan materi.
Pada tahap selanjutnya ketika memberikan motivasi pada siswa beberapa hal yang menjadi bahasan terkait bahwasanya setiap siswa adalah juara dengan kompetensinya masing-masing. Maka agar terus bersemangat belajar mengejar impiannya.
Kegiatan ini diharapkan dapat berlanjut untuk beberapa tindak lanjut nyata selanjutnya dari semua pihak. Sehingga pada waktunya dapat memberikan kontribusi positif terhadap perguruan Muhammadiyah Bayan ini.

DANI