MDMC Jateng Terjunkan tim ke Garut

0
470

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jateng mendapat instruksi dari PP. Muhammadiyah untuk mengirim tim MDMC ke Garut dan sumedang guna membantu korban bencana banjir yang terjadi beberapa hari lalu. Umam, ketua MDMC Jateng langsung menyanggupi instruksi tersebut dan akan segera memberangkatkan timnya ke Garut dan Sumedang, “Insya Allah kami berangkatkan tim sar dan medis dr MDMC Pemalang. Kami kirim juga 2 orang dari MDMC wilayah Jawa Tengah untuk asistensi posko bersama MDMC Jabar. Semoga bermanfaat” tandasnya.

Berdasarkan catatan Polda Jabar hingga Rabu (21/9/2016) malam, pukul 20.00 WIB, jumlah korban jiwa terus bertambah.

“Korban meninggal dunia 23 orang, luka berat 4 orang dan luka ringan 27 orang, dan masih dalam pencarian 12 orang” kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus via pesan singkat yang diterima detikcom pada pukul 20.10 WIB.
Banjir bandang menerjang sejumlah daerah di Kabupaten Garut pada Selasa (20/9) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Bencana tersebut disebabkan hujan deras mulai pukul. 08.00 hingga pukul 23.00 WIB sehingga mengakibatkan meluapnya Sungai Cimanuk yang melintas wilayah Garut.

(MT/DTK)