KOKAM Purworejo Bersama AMM Siapkan Apel Cinta Negara

0
2794
Kokam Purworejo

Purworejo (20/9/16) Bertempat di Ruang Rapat PC Muhammadiyah Purworejo diselenggarakan koordinasi persiapan Apel Cinta Negara yang diikuti semua perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah Purworejo. Lebih khusus pembahasan kali ini terkait persiapan agenda Kokam Jawa Tengah yang memilih purworejo sebagai tuan rumah dilaksanakannya agenda dengan latar belakang yang meliputinya. Koordinasi kali ini juga merupakan menindaklanjuti hasil koordinasi dengan KOKAM PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah pada pekan lalu yang dihadiri langsung oleh Zainudin Ahpandi, S.E. Ketua PWPM Jateng bersama jajarannya yang juga mengobservasi alun-alun Kabupaten Purworejo yang akan digunakan sebagai tempat Apel.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo mendukung penuh pelaksanaan Apel Cinta Negara dengan peserta Kokam se-Jawa Tengah dan wilayah sekitarnya. Harapan besar kami, agenda ini dapat semakinmemberi semangat kader pemuda terkhusus di ranting dan cabang dalam daerah Kabupaten Purworejo sambut Drs. H.Pujiono Ketua PDM Purworejo.
Penetapan Kab.Purworejo sebagai tuan rumah agenda Apel Cinta Negara kali ini bukan merupakan kebetulan. Tetapi mempunyai nilai hitoris tersendiri terhadap sejarah KOKAM itu sendiri yang mana salah satu pelopornya yaitu Sarwo Edhie Wibowo yang mana merupakan Komandan KOPASSUS saat itu yang turut menangani G30S/PKI.
Agenda Apel kali ini diselengggarakan sebagai salah satu bentuk Cinta Negara dan Milad 51 Kokam. Selain agenda utama apel nantinya akan disambung dengan berbagai macam agenda pendukung seperti performance drum band Kokam, Performance Bela Diri Kokam, Panahan, Seni Musik Tek-tek dari Banyumas, Tabur Bunga di pusaran alm. Sarwo Edi W., Wisata alam Purworejo, menginveksi desa binaan dan dibuka stand bazaar khusus atribut Kokam serta umum. Prinsip yang perlu diterapkan dalam pelaksanaan agenda dengan efektif dan efisien ucap Zainudin Ahpandi Ketua PWPM Jateng dalam pemaparannya.
Diwacanakan akan dihadiri oleh Panglima TNI (masih dalam konfirmasi) beserta jajaran militer di bawahnya untuk serta hadiri agenda ini. Maka, untuk teknis lapangan dan beberapa hal turut serta melibatkan seluruh elemen Angkatan Muda Muhammadiyah Purworejo yang terbagi dalam pos-pos kepanitiaan dengan harapan dapat terlibat aktif menyukseskan agenda.
Kami turut melibatkan Angkatan Muda Muhammadiyah se-Purworejo dalam turut serta mendukung agenda ini. Tentunya juga dari bapak/ibu Muhammadiyah `Aisyiyah kami nantikan bimbingan dalam mempersiapkan agenda. Agenda ini momentum penting bagi kita semua ujar Shandhy Kurniawan Komandan KOKAM PDPM Purworejo.
Dukungan diberikan oleh pemerintahan daerah Kabupaten Purworejo yang disambut hangat oleh Agus Bastian, MM selaku Bupati Kab. Purworejo. Pemerintah daerah menyambut dengan adanya agenda Apel. Perijinan tempat, perlengkapan, publikasi dan lainnya akan mendapatkan kemudahan disampaikan melalui Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Purworejo, Agus Setya Ardiyanto, A.Md.