Argo Prasetyo, Siswa Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Lolos ke Kompetisi Roket Air Nasional

0
369

PURWOREJO – Perhelatan Kontes Roket Air yang ke 8 Taman Pintar akhir pekan lalu telah diselenggarakan oleh Taman Pintar Yogyakarta tingkat DIY-Jateng dan menghasilkan 10 terbaik yang akan mewakili melaju ke Kompetisi Roket Air Nasional dimana salah satu siswa Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo a.n. Argo Prasetyo siswa kelas VII yang berasal dari Desa Keburuhan Ngombol Purworejo.

“Ini merupakan kali kedua-nya keikutsertaan Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo pada kontes yang diselenggarakan Taman Pintar. Tahun lalu kami dapat menjuarai 2 kompetisi yang berbeda dengan satunya lagi diselenggarakan oleh PRPP Jawa Tengah dan dapat mengikutkan 3 siswa untuk berangkat menuju tingkat nasional. Tahun ini berlanjut dengan 1 siswa” ucap Akhmad M. selaku guru pembimbing Tim Roket Air, Selasa (20/9/2016).

Diikuti total peserta 277 siswa yang terbagi dalam 2 kategori junior untuk SMP/MTs dan senior untuk SMA/MA/SMK serta beberapa bahkan berasal dari luar daerah. Dengan tema “Partisipasi Aktif Pelajar Mendukung Kemajuan Teknologi Kedirgantaraan Indonesia”, panitia berkomitmen ingin menumbuhkan dan melibatkan secara langsung siswa sebagai unsure penting generasi masa depan dalam mendukung kemajuan teknologi yang dikuasai negara ini.

“Mewakili panitia, instansi taman pintar, dan pemerintahan kota Yogyakarta melalui kontes roket air yang telah terselenggara untuk yang ke 8 kali nya, berkomitmen ingin intensif berperan dalam mendukung kemajuan kedirgantaraan Indonesia sejak dini. Siswa-siswi inilah yang ke depan akan meneruskan estafet kepemimpinan negeri ini, generasi penerus bangsa masa depan” ujar Haryadi Suyuti Walikota Yogyakarta dalam sambutan pembukaan kontes.

Keseluruhan 10 terbaik akan melanjutkan ke tingkat Kompetisi Roket Air Nasional yang diselenggarakan oleh PP IPTEK Serpong Banten pada 8 Oktober 2016 mendatang.

“Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak semoga dapat mencapai hasil yang maksimal,” ujar Akhmad M.  (ahmad musdani)