Berita

Wujud Toleransi Beragama, Para Tokoh Lintas Agama dan Kepercayaan Silaturahim Idulfitri dengan Ketua PWM Jateng

PWMJATENG.COM, Semarang – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menggelar acara halalbihalal dengan para tokoh lintas agama dan kepercayaan pada hari Selasa (16/4), di gedung PWM Jateng. Kunjungan ini merupakan tradisi yang menyentuh hati, di mana tokoh-tokoh lintas agama dan kepercayaan datang bersama-sama untuk mengunjungi saudara yang merayakan hari raya di agamanya, terutama umat Muslim saat ini.

Para tokoh lintas agama dan kepercayaan yang hadir berasal dari Persekutuan Gereja Kristen Kota Semarang, penghayat kepercayaan, Hindu, Buddha, Konghucu, Gereja Katolik, dan Ahmadiyah. Tradisi ini sudah dilakukan sejak lama oleh para tokoh tersebut.

Baca juga, Timteng Membara Pasca Iran Gempur Israel, Ini Tanggapan Muhammadiyah!

Ketua PWM Jateng, Tafsir, menjelaskan bahwa halalbihalal bukan sekadar ritual, tetapi juga merupakan amalan sosial yang melampaui batas agama. Halalbihalal untuk semua, tanpa memandang perbedaan agama. Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kepribadian Muhammadiyah dalam menjalin komunikasi dengan komponen bangsa yang lain.

“Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Kevikepan Semarang, Romo Didik, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ini. Dengan silaturahmi ini, dapat mempererat tali persaudaraan dan membuka kerja sama pada kegiatan yang lain,” ujar Tafsir.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE