Kabar Daerah

WargaMu Jeruklegi Siap Sukseskan Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Cilacap

PWMJATENG.COM, Cilacap – Dalam rangka semarak Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Cilacap, PCM dan PCA Jeruklegi menggelar rapat koordinasi, Jum’at (7/5/2023). Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Anggota PCM dan PCA Jeruklegi, Angkatan Muda Muhammadiyah serta perwakilan 7 PRM dan PRA se-Kecamatan Jeruklegi.

Mengawali acara, Sudarno, S.Ag. selaku Ketua PCM Jeruklegi menyampaikan pesan untuk saling menjaga silaturahmi dan hubungan baik atau ukhuwah antar sesama anggota Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah serta umat Islam pada umumnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan agenda Musyawarah Daerah, Sudarno menyampaikan rancangan jadwal acara kepada peserta rapat. Peserta rapat juga dibuat takjub karena Ketua PCM juga menyampaikan bahwa pada pembukaan Musyda akan ada pengajian yang diisi Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, M.Ag.

Dalam rapat koordinasi tersebut peserta rapat menyimak dengan seksama rancangan jadwal acara untuk kemudian informasi tersebut dapat diteruskan ke masing-masing ranting.

Baca juga, Jadwal Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Jawa Tengah Periode Muktamar ke-48

Selain penyampaian informasi terkait Musyda, rapat koordinasi terbut dibahas pula persiapan peserta dan penggembira Musyda. Sudarno mendapatkan laporan bahwa PCA, AMM, PRM dan PRA Se-Kecamatan Jeruklegi siap mensukseskan agenda Musyda. Bahkan PCA dan PRA se-Jeruklegi juga melaporkan jumlah penggembira yang akan datang pada acara pembukaan, 27 Mei 2023 bertempat di Stadion Wijayakusuma Cilacap.

Selanjutnya Sudarno juga menyampakan agar mobilisasi penggembira dapat berjalan lancar perlu dibentuk koordinator penggembira. Adapun dalam rapat disepakati 3 orang sebagai koordinator penggembira. Sebagai koordinator utama adalah Sekretaris Majelis Dikdasmen PDM Cilacap yakni H. Sudarmono, S.Pd., M.Pd. kebetulan beliau juga mendapat amanah sebagai Sekretaris PRM Tritih Wetan, Jeruklegi. Sudarmono akan dibantu oleh Ketua PCPM Jeruklegi yakni Ali Romadhon Songlap, S.Pd.SD., M.Pd. dan Eko Suprayogo, S.Pd.

Melalui forum rapat ini disepakati pula beberapa hal lain, di antaranya : AMM dan semua Ranting Muhammadiyah Aisyiyah bergerak bersama mempublikasikan kegiatan Musyda. Baik melalui media digital maupun dengan cetak banner publikasi.

Kontributor : Hananta Wisnu Hermawan
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE