AUMBerita

Waktu Tersisa 4 Hari! Dapatkan Diskon 10% Dana Pengembangan di UMS, Jangan Sampai Ketinggalan!

PWMJATENG.COM, SurakartaĀ ā€“Ā Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) semakin menjadi pilihan utama para calon mahasiswa, terbukti dari lonjakan pendaftaran One Day Service (ODS) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMS, Selasa (30/1). Dengan berita baik ini, UMS memberikan potongan biaya Dana Pengembangan sebesar 10%, tetapi waktu terbatas!

Hingga Selasa (30/1) pukul 11.11 WIB, jumlah pendaftar di UMS mengalami peningkatan sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya. Registrasi bahkan telah melonjak hingga 20%, menunjukkan minat yang signifikan dari calon mahasiswa.

Menurut Khilyatin Ulin Fitri, S.Kom, staff Admisi PMB UMS, Fakultas Psikologi menjadi fakultas yang mengalami kenaikan pendaftar paling signifikan. “Per hari ini, pendaftaran mengalami kenaikan signifikan pada Fakultas Psikologi dengan persentase kenaikan 50%,” ungkap Ulin.

Namun, kabar gembira ini tidak datang sendiri. Bagi calon mahasiswa yang ingin memanfaatkan potongan biaya Dana Pengembangan sebesar 10%, waktu tinggal tersisa empat hari, hingga 3 Februari 2024. Setelah tanggal tersebut, potongan biaya akan berkurang menjadi 5%, berlaku mulai 5 Februari hingga 4 Maret 2024.

Baca juga, Buya Anwar Abbas Ungkap Dua Tokoh Kiai di Muhammadiyah

Proses pendaftaran menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) Reservasi dapat diikuti dengan langkah-langkah berikut:

  1. Membuat akun di laman https://ods.ums.ac.id/ dan memilih Jalur Reguler (CBT Reservasi).
  2. Setelah berhasil membuat akun, login di laman https://ods.ums.ac.id/login/.
  3. Melakukan pembayaran pendaftaran sejumlah Rp 400.000.
  4. Melengkapi data dan berkas yang diperlukan.
  5. Melakukan Reservasi Tes dan mengisi Deklarasi Sehat pada Menu Reservasi Tes dengan memilih jenis rumpun soal, jadwal, dan sesi tes.
  6. Cetak Mandiri Kartu Ujian beserta Surat Deklarasi Sehat (terdiri 2 halaman).
  7. Datang ke UMS sesuai jadwal yang dipilih dengan membawa:
    a. Kartu Ujian & Surat Deklarasi Sehat
    b. [ASLI] KTP/Kartu Pelajar/Kartu Identitas Lainnya (tertera NIK)
    c. [ASLI] Surat Keterangan Sehat Fisik (meliputi tinggi badan, berat badan, dan keterangan buta warna) – bagi prodi yang mensyaratkan
    d. [ASLI] Surat Keterangan Sehat Jiwa (MMPI 2 beserta lampirannya) yang dikeluarkan oleh dokter bergelar Sp.KJ dari RSUD/RSJD/RS Swasta – khusus prodi Pendidikan Kedokteran dan Kedokteran Gigi.

Ini adalah kesempatan terbatas untuk mendapatkan potongan biaya dan memulai perjalanan pendidikan di UMS. Jangan lewatkan waktu yang tersisa dan segera daftarkan diri Anda sekarang!

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE