AUMBerita

Wah, UKM Mentari UNIMMA Melaju ke Tiga Besar Lomba Wana Lestari!

PWMJATENG.COM, Magelang – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Rimba Raya Indonesia (MENTARI) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) sukses meraih posisi tiga besar Lomba Wana Lestari, sebuah ajang tahunan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Berdasarkan evaluasi administrasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah di kategori Kader Konservasi Alam dan Kelompok Pecinta Alam (KKA/KPA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024, prestasi ini diumumkan setelah proses verifikasi lapangan pada Rabu (8/5) di Kampus 2 UNIMMA.

Soegiharto, Kepala Bidang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Konservasi Sumber Daya Alam (PDAS KSDA) yang memimpin tim penilai, menjelaskan bahwa Lomba Wana Lestari memberikan apresiasi kepada individu atau kelompok yang berkontribusi nyata dalam pelestarian lingkungan dan hutan. “Penghargaan Wana Lestari ini diberikan atas inisiatif dan partisipasi dalam upaya pemberdayaan lingkungan dan kehutanan,” katanya.

Baca juga, Menata Pikiran dan Gerakan dengan Membaca: Membangun Kader Muhammadiyah yang Bermutu

Ketua Umum MENTARI, Usama Al Faroby, menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam perjalanan lomba ini. “Kami sangat berterima kasih kepada para pembina dan pembimbing kami yang telah membimbing kami dengan baik. Semoga MENTARI bisa mewakili provinsi Jawa Tengah dalam tingkat nasional,” ujarnya penuh harap.

Setelah proses evaluasi lapangan, harapannya MENTARI dapat melangkah ke tingkat nasional. “Kami berdoa agar MENTARI dapat meraih juara di tingkat nasional dan tetap menjadi cahaya dalam pelestarian alam,” tambahnya.

Sebagai penutup, Tim Penilai melakukan pengecekan kesekretariatan di Kampus 2 UNIMMA dan melihat peran MENTARI dalam pendampingan anak-anak penerima manfaat melalui salah satu mitra binaannya, Balai Anak Sentra Antasena Magelang.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE