Kabar Daerah

Wabup Pekalongan Apresiasi Peran Muhammadiyah dalam Pembangunan SDM Unggul

PWMJATENG.COM, Pekalongan¬†‚Äď Sabtu, 30 Juli 2022 Wakil Bupati Pekalongan. H. Riswadi, SH., datang dalam acara Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke – 48 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pekalongan.

Kedatangan Wakil Bupati Pekalongan, yang biasa disapa “Pak Riswood” ini sekaligus membuka Pemeran Amal Usaha dan Cabang Muhammadiyah Se- Kabupaten Pekalongan yang berlokasi di halaman Komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen.

Riswadi mengungkapkan apresiasi atas sumbnagsih Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan yang bersama pemerintah Ikut menyukseskan pembangunan di Kabupaten Pekalongan terutama dari bidang SDM.

“Kami kira tidak diragukan lagi sumbangsih Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan dalam ikut membantu menyukseskan program-program pemerintah terutama di bidang Sumber Daya Manusia. Dari mulai Kesehatan sampai pendidikan, mulai dari tingkat dasar sampai Universitas Muhammadiyah yang tentunya juga menjadi kebanggaan warga Pekalongan,” ujarnya.

Baca juga, Kenapa Membayar Zakat Melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ)? (1)

Dalam kesempatan itu, Pak Riswood juga menyempatkan untuk mengunjungi semua stand pameran PCM dan AUM. Di beberapa stand AUM SMK Muhammadiyah yang menampilkan teknologi inovasi, beliau berpesan agar Inovasi yang dilakukan juga menjadi inovasi yang tepat guna dan terjangkau secara ekonomi oleh masyarakat. Sehingga masyarakat merasakan inovasi tersebut. Adapun karya inovasi tersebut adalah Tempat Sampah Tanpa Sentuh dari SMK Muhammadiyah Kesesi, dan Motor Listrik oleh SMK Muhammadiyah Bligo.

muhammadiyah pekalongan

Cahyono, M.Pd., Ketua Panitia semarak muktamar mengatakan bahwa kegiatan Semarak Muktamar berlagsung selama dua dari mulai tanggal 30 dan 31 Juli 2022.

“Sebagai Acara Pendukung, hari Sabtu (30/7) ada Senam Masal Siswa PAUD dan TK Aisyiyah se- Kabupaten Pekalongan, yang pesertaya lebih dari 900an siswa, dan Lomba Paduan Suara dari PCM,‚ÄĚ ungkap Cahyono yang juga merupakan ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Pekalongan.

‚ÄúSementara untuk besok, Ahad (31/7), warga Muhammadiyah dari Cabang se-Kabupaten Pekalongan akan menuju ke lokasi Semarak Muktamar, dengan konvoi sepeda, sepeda motor, atau kendaraan lain dan kemudian sarapan Megono Bareng,‚ÄĚ sambung Cahyonno menerangkan. ‚ÄúBesok juga akan dihadiri Bupati Pekalongan, diadakan panggung hiburan dan pembagian Doorprize,” tutup Cahyono.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE