AUMBerita

Waah! Mahasiswa UMP Jadi Pahlawan Anak Indonesia di Malaysia!

PWMJATENG.COM, Banyumas – Monica Bella Anggelina, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dari Program Studi PGSD S1, turut serta dalam KKN Internasional di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), At-Thanzil Cheras. Dalam program ini, Bella bertekad untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak Indonesia yang tinggal di Malaysia.

Kegiatan KKN berlangsung selama 27 hari mulai 31 Januari 2024, dengan fokus utama pada pelaksanaan kegiatan pembelajaran. Bella menjelaskan bahwa tujuan utama dari partisipasinya adalah untuk memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia di SB At-Thanzil Cheras.

“At-Thanzil Cheras merupakan Sanggar Belajar yang dikelola oleh KBRI di Malaysia, tempat di mana anak-anak Indonesia di Malaysia menerima pendidikan yang berkualitas,” ungkap Bella saat dihubungi pada Senin (12/2/2024).

Baca juga, Jelang Hari Pencoblosan, Ketua PWM Jateng Berikan Nasihat untuk Segenap Masyarakat

Selain itu, Bella juga menyoroti kerjasamanya dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Bersama dua rekannya dari UMS dan UMuh Jember, mereka berbagi ilmu dengan 21 siswa di sanggar tersebut.

“Kami tidak hanya membahas hal-hal akademik, tetapi juga aspek non-akademik dan nilai-nilai Islami,” tambahnya.

Dalam pesan singkat, Bella mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini. Ia merasa beruntung karena dapat turut berkontribusi secara langsung terhadap pendidikan anak-anak Indonesia di Malaysia.

“Saya berharap bahwa kegiatan kolaboratif ini dapat membuka pintu bagi masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda,” katanya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE