AUM

Universitas Muhammadiyah Kudus Gelar Pagelaran Seni dan Buka Bersama dalam Rangka Semarak Ramadan

PWMJATENG.COM, Kudus¬†‚ÄstUniversitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menggelar acara Pagelaran Seni dan Buka Bersama pada Selasa, 11 April 2023, di Ruang Serbaguna Unit 1 UMKU. Acara ini merupakan salah satu dari agenda Semarak Ramadhan yang diselenggarakan oleh kolaborasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Kudus bersama ORTOM (PK IMM Arrabbani UMKU, PK IMM Insan Kamil UMKU, GKHW Kafilah Raden Umar Said UMKU, dan Tapak Suci Cabang UMKU).

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 200 mahasiswa dari seluruh Himpunan Mahasiswa Prodi, UKM, ORMAWA, dan ORTOM Universitas Muhammadiyah Kudus sebagai delegasi. Mereka hadir untuk menikmati pagelaran seni yang dipentaskan oleh mahasiswa UMKU, serta untuk melakukan buka bersama yang diadakan setelah acara tersebut.

Dalam acara tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMKU, Anny Rosiana Masithoh, S.Kep.,NS., M.Kep.Sp.Kep.J dan Ketua Badan Studi Al-Islam Kemuhammadiyahan, Supardi, S.E., M.Kes turut hadir dan memberikan sambutan. Anny Rosiana Masithoh, S.Kep.,NS., M.Kep.Sp.Kep.J.

Dalam sambutannya, Anny Rosiana Masithoh mengapresiasi kegiatan semacam ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi antar-mahasiswa serta meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara sesama mahasiswa. Dia juga menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa depan dengan mengikutsertakan lebih banyak mahasiswa dari berbagai prodi dan unit kegiatan di UMKU.

Baca juga, Amalan-Amalan Utama di Bulan Ramadan; Sedekah

Sementara itu, Syahid Fatah selaku ketua Panitia juga memberikan sambutan yang mengajak para mahasiswa untuk memaknai bulan suci Ramadan dengan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Dia juga menekankan pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah sebagai wujud dari kebersamaan dan persatuan umat Islam.

Acara Pagelaran Seni dan Buka Bersama ini sendiri diisi dengan berbagai pertunjukan seni yang meliputi tari, musik, dan Puisi. Para mahasiswa dari berbagai prodi dan unit kegiatan di UMKU berpartisipasi aktif dalam menyajikan pertunjukan tersebut. Setelah pertunjukan seni, dilanjutkan dengan buka bersama yang disajikan dalam bentuk makanan ringan dan minuman.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan buka bersama yang disajikan oleh panitia dan diikuti oleh seluruh hadirin. Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan keakraban, sehingga dapat membantu meningkatkan rasa persaudaraan di antara mahasiswa UMKU.

Pagelaran seni dan buka bersama ini menjadi sebuah acara yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa UMKU untuk menambah pengalaman dan pengetahuan dalam kegiatan keorganisasian di kampus. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam bidang seni. Semoga acara serupa dapat terus diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan mahasiswa di UMKU.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE