AUMBerita

UNIMMA Gelar Gema Iduladha: Qurban for Humanity di Ngargomulyo, Kabupaten Magelang!

PWMJATENG.COM, Magelang¬†‚ÄstUniversitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) telah mengadakan serangkaian kegiatan meriah dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H. Melalui Lembaga Pengembangan dan Pendidikan Studi Islam (LP2SI), UNIMMA menggelar berbagai kegiatan positif dengan tema Gema Idul Adha: Qurban for Humanity di Ngargomulyo, Dukun, Kabupaten Magelang pada Minggu dan Senin (16-17/6).

Kegiatan tersebut mencakup bersih-bersih masjid, nonton film bersama, lomba anak-anak, cek kesehatan gratis, pengadaan paket sembako murah, bazar pakaian layak, serta Sholat Idul Adha yang diikuti dengan penyembelihan hewan qurban. Lilik Andriyani, Rektor UNIMMA, hadir secara simbolis menyerahkan dua ekor sapi kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Dukun untuk disalurkan ke masyarakat.

Baca juga, Memupuk Kesalehan Digital

“Kegiatan ini merupakan rutinitas UNIMMA, tahun ini kita berada di Dukun setelah sebelumnya di Borobudur. Melalui Iduladha, kami ingin mengajarkan nilai peduli dan berbagi kepada sesama,” ungkap Lilik.

Rektor juga menekankan harapannya agar kegiatan ini tidak hanya mempererat silaturahmi tetapi juga meratakan kebahagiaan bersama. “Ini adalah bentuk kontribusi kami kepada masyarakat di daerah Bojong dan sekitarnya,” tambahnya.

Dengan kegiatan yang beragam dan bermanfaat ini, UNIMMA menunjukkan komitmennya untuk terus berkontribusi positif dalam mempererat hubungan sosial dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, khususnya dalam suasana Hari Raya Iduladha.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE