AUMBerita

UMP Meriahkan Ramadan dengan Amaliah dan Pengajian Akbar, Ada Pesan Prof. Din Syamsudin!

PWMJATENG.COM, Banyumas –  Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah menggelar serangkaian kegiatan Amaliah Ramadan dan Pengajian Akbar sebagai upaya persiapan menyambut Bulan Ramadan 1445 hijriah. Acara ini berlangsung di Masjid At-Tajdid kampus 2 UMP pada Jumat (23/02/2024).

Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, menjelaskan bahwa kegiatan Amaliah Ramadan merupakan bagian rutin dari persiapan menyambut bulan suci Ramadan oleh UMP.

“Pengajian Akbar ini menjadi awal dari serangkaian kegiatan Amaliah Ramadan yang menunjukkan komitmen UMP dalam mempererat kebersamaan dan meningkatkan spiritualitas civitas academica menyambut bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Baca juga, Tanggung Jawab dan Etika Pemimpin, Khianat Akan Dilaknat!

Pada acara tersebut, Prof. Din Syamsudin hadir sebagai penceramah dalam Pengajian Akbar yang dihadiri oleh jajaran pimpinan UMP, staf, dan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si., menyampaikan pesan penting tentang rasa syukur atas kedamaian yang diberikan serta pentingnya meresapi nilai-nilai spiritual dalam menjalani ibadah sehari-hari.

Prof. Din Syamsudin juga memberikan apresiasi terhadap inisiatif UMP dalam menggelar serangkaian kegiatan tersebut. Beliau berharap agar kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan bermutu.

Pandangan positif juga disampaikan oleh Prof. Din Syamsudin terkait tujuan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan spiritualitas di kalangan civitas academica UMP.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE