AUMBerita

UMKU Salurkan Bantuan Banjir, Ribuan Pengungsi Terima Sembako dan Selimut!

PWMJATENG.COM, Kudus – Banjir yang melanda Kecamatan Karanganyar, Demak, dan sekitarnya telah mengakibatkan ribuan jiwa harus mengungsi. Respons cepat datang dari Universitas Muhammadyah Kudus (UMKU) yang tidak hanya menyampaikan simpati, tetapi juga mengambil langkah konkrit dalam membantu para korban banjir.

Rektor UMKU, Edy Soesanto, menyampaikan, “Kami turut prihatin atas musibah ini, semoga saudara-saudara kita yang terdampak banjir bisa tabah dan bantuan dari UMKU semoga dapat sedikit membantu.” Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada para pengungsi di wilayah Ketanjung.

Wakil Rektor 3 UMKU, Rizka Himawan, menjelaskan bahwa masyarakat yang terdampak banjir membutuhkan dukungan nyata. “Dana yang kita himpun dari para pegawai kita distribusikan dalam bentuk sembako, pakaian, dan selimut,” ungkapnya.

Baca juga, Ketua PWM Jateng Himbau Semua Pihak untuk Bersikap Dewasa dan Berjiwa Ksatria dalam Menanggapi Hasil Pemilu

Lebih lanjut, Rizka Himawan menyatakan bahwa UMKU akan terus berkoordinasi dengan MDMC PDM Kudus dan pihak-pihak terkait untuk terlibat dalam penanganan pengungsi. Langkah ini merupakan bentuk komitmen UMKU dalam membantu proses pemulihan daerah terdampak banjir.

Bantuan yang disalurkan oleh UMKU diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir dan membantu dalam proses pemulihan kembali ke kondisi normal. Semoga langkah ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi mereka yang terdampak musibah banjir.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE