AUMBerita

Tingkatkan Kualitas Dosen, UNIMMA Teken MoU dengan UMAM

PWMJATENG.COM, Magelang – Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) terus memperluas jejaring dengan melakukan kerja sama dengan berbagai instansi. Kali ini, UNIMMA menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) dengan seremoni yang digelar di Ruang Sidang Kampus 2 UNIMMA pada Senin (23/10).

MoU ditandatangani langsung oleh Dr. Lilik Andriyani, SE., MSI, Rektor UNIMMA dan Dr. Dwi Santoso, Deputy Vice Concellor (Global Engagement and Corporation) UMAM. Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pula sosialisasi program GAP Nursing dan German Nursing.

Baca juga, Manhaj Tarjih Muhammadiyah; Manhaj Ijtihad Hukum

Rektor UNIMMA menyampaikan, penandatanganan MoU dimaksudkan agar terjalin hubungan yang semakin erat antara kedua belah pihak. “Hubungan dengan UMAM yang memang awal sudah diinisiasi saya dengan Pak Rektor, namun belum ada tindak lanjut terkait studi lanjut dosen-dosen UNIMMA yang akan melanjutkan S3 di UMAM maka akan segera ditindaklanjuti,” tuturnya.

Rektor juga mengatakan, dengan payung di persyarikatan yang sama diharapkan keduanya dapat saling bersinergi. “Sama-sama kita di bawah persyarikatan Muhammadiyah, semoga tidak hanya kerjasama ini tapi juga kerjasama-kerjasama lain yang akan kita lakukan untuk meningkatkan sustainability dari perguruan tinggi baik dari UNIMMA ataupun dari UMAM,” tambahnya.

Sementara Dwi mengungkapkan harapannya UMAM dapat menjadi bagian dari percepatan pertambahan jumlah dosen bergelar doktor atau Ph.D di lingkungan UNIMMA.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.