Tim Bravo MDMC Jateng Tiba di Palu

PWMJATENG.COM – Palu, Hari ini 10 Oktober 2018, Tim Bravo MDMC telah mendarat di Pelabuhan Patoloan Palu Sulawesi Tenggara tepat pukul 06.45 WITA dengan jumlah 20 personil.
Tim yang terdiri dari para relawan tanggap bencana ini berangkat dari Pelabuhan Ranjung Perak Surabaya sejak tanggal 7 oktober 2018 menggunakan kapal KM Egon.
Tim Bravo MDMC tergabung bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng dan sejumlah relawan dari beberapa lembaga di Jawa Tengah dengan jumlah total sekitar 100 relawan.
Dari rencana awal, tim gabungan ini akan berada di Palu selama 7 hari, untuk fokus utama yaitu pembangunan hunian sementara dengan target sebanyak 100 unit, di desa Petobo Kecamatan Palu Selatan Sulawesi Tenuntuk pembangunan hunian sementara yang diangkut menggunakan sejumlah truk dari Kota Semarang oleh BPBD Jawa Tengah.
Tim Bravo MDMC Jateng, difokuskan juga untuk ikut mendirikan hunian sementara, sebanyak 20 orang, bersama relawan dari lembaga lain.
MDMC dan BPBD mendirikan posko bersama di halaman kantor BPBD Sulteng di jalan letjen MT Haryono no.29 Palu Sulawesi Tengah, termasuk di dalamnya terdapat posko medis dan dapur umum.
Rombongan juga membawa beberapa material untuk pembangunan huntara dan juga logistik yang akan dibagikan kepada para warga yang terdampak dari gempa dan tsunami di Palu.

BACA JUGA  Workshop Multimedia Pimpinan Wilayah Nasyiyatul Aisyiyah Jawa Tengah

Tim yang dibawa oleh MDMC terdiri dari ahli listrik, evakuasi, tukang, fisioterapi, dapur umum serta media(*)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts