BeritaKabar Daerah

Terus Berkhidmat! Muhammadiyah Jateng Tambah Satu Lagi Rumah Sakit

PWMJATENG.COM, Cilacap – Mimpi Muhammadiyah memiliki rumah sakit (RS) di Kabupaten Cilacap akhirnya terwujud. Ini terjadi kurang dari sepekan setelah Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag. mengabarkan adanya rumah sakit swasta Cilacap yang segera diakuisisi menjadi aset Muhammadiyah (Baca: Kunjungi Cilacap, Ketua PWM Jateng Tinjau Pembelian 2 Rumah Sakit).

Kepastian ini disampaikan perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf usai menghadiri Serah Terima Alih Kelola Manajemen RS Aghisna Medika Kroya kepada Persyarikatan Muhammadiyah di RS tersebut, Jumat pagi (2/6/2023).

“Alhamdulillah (berhasil diakuisisi),” kata Farid melalui pesan instannya.

Dikatakan, akuisisi RS Aghisna Kroya oleh Persyarikatan Muhammadiyah melalui Holding RS PKU Muhammadiyah Gombong, ditandai serah terima dokumen peralihan dari pihak RS Aghisna kepada Holding RS PKU Muhammadiyah Gombong.

Dengan demikian, imbuh Farid otomatis Muhammadiyah sudah mempunyai rumah sakit di Cilacap sesuai amanah Ketua PWM Jawa Tengah pada saat musyda.

“Mudah-mudah dengan peralihan kepemilikan ini, RS PKU Muhammadiyah Aghisna Kroya semakin maju dan memperluas pelayanannya,” ungkapnya.

Baca juga, Buka Rakerpimwil, Ketua PWM Jateng: Program Tidak Harus Banyak Namun Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

Peralihan manajemen ini juga dihadiri langsung oleh Ketua PWM Jawa Tengah. Ia menyampaikan bahwa akuisisi rumah sakit yang Muhammadiyah lakukan semata-mata dalam rangka menambah kemajuan layanan Muhammadiyah kepada masyarakat.

“Bagaimana kita mengupayakan rumah sakit-rumah sakit yang ada peluang untuk diakuisisi, kita akuisisi. Untuk menambah kemajuan pelayanan Muhammadiyah kepada masyarakat di bidang kesehatan,” ucapnya dalam konferensi pers.

Ia berharap agar RS Aghisna semakin maju setelah ditangani Holding RS PKU Muhamamdiyah Gombong.

“Bagaimanapun RS Aghisna ini ada di Cilacap. Maka PDM Cilacap tetap terlibat dalam pengelolaannya agar tetap berkolaborasi, saling tawa’aun (tolong menolong), saling membantu antara Muhammadiyah Gombong dengan Cilacap,” imbuh Tafsir.

Kontributor : Sandy Cilacap
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE