BeritaPWM Jateng

Buka Rakerpimwil, Ketua PWM Jateng: Program Tidak Harus Banyak Namun Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

PWMJATENG.COM, Semarang¬†‚ÄstDiikuti oleh 12 majelis, 14 lembaga, 1 biro, dan 7 Ortom, PWM Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Pimpinan Wilayah (Rakerpimwil) ke-1, Senin-Selasa (1-2/6/2023).

Bertempat di Hotel Grasia, 120 orang yang berisikan Pimpinan masing-masing majelis, lembaga, biro, dan Ortom Wilayah mengikuti Rakerpimwil dengan khidmat dan menggembirakan.

Diketahui bahwa PWM Jawa Tengah pada periode ini mengusung tagline Muhammadiyah Jawa Tengah Unggul dan Mencerahkan. Dalam rangka mengimplementasikannya, maka diperlukan program-program yang strategis. Rakerpimwil ini sendiri bertujuan untuk merumuskan program-program tersebut, di masing-masing majelis, lembaga, biro, dan Ortom tingkat wilayah.

Hadir dalam Pembukaan Rakerpimwil, Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, M.Ag. beserta jajaran pleno serta Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Majelis, Lembaga, Biro, dan Ortom.

Dalam sambutannya, Ketua PWM Jawa Tengah mengharapkan kepada segenap jajaran UPP dan Ortom untuk merumuskan program-program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga, Jebul Suroso Kembali Pimpin UMP, PP Muhammadiyah Serahkan SK Pengangkatan Rektor

“Program tidak perlu muluk-muluk dan banyak-banyak. Cukup satu dua, tapi memang benar-benar program yang unggul, iconik, kemudian memberikan manfaat kongkret kepada masyarakat luas. Kita tidak membuat daftar keinginan, tapi membuat daftar kebutuhan masyarakat dan umat,” tegas Tafsir.

Selain itu, PWM Jawa Tengah juga menjadi PWM yang menjadi pilot project PP Muhammadiyah dalam implementasi pengembangan organisasi. Adapun segala rumusan yang telah dibuat oleh PP Muhammadiyah melalui Biro Pengembangan Organisasi (BPO) PP Muhammadiyah mulai diimplementasikan dalam Rakerpimwil ke-1 ini.

Kiai Tafsir berharap agar PWM Jawa Tengah mampu menjadi pelopor yang baik dalam implementasi pengembangan organisasi Persyarikatan Muhammadiyah.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE