BeritaKabar Daerah

Terkuak! Musyawarah ‘Aisyiyah Troketon – Sosok Pimpinan Baru, Program Unggulan, dan Peluang Kolaborasi Masa Depan!

PWMJATENG.COM, Klaten – Pada hari Sabtu lalu, tepatnya tanggal 13 Januari 2024, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Troketon, Pedan, Klaten menggelar Musyawarah Ranting yang dihadiri oleh lebih dari 100 Musyawirin. Acara ini berlangsung di Rumah Makan Seminyak, menjadi sorotan utama sebagai forum tertinggi di tingkat ranting. Ketua PRA terpilih, Isti Baroroh, menyampaikan bahwa musyawarah ini memiliki peran vital dalam menentukan arah dan kepemimpinan ranting untuk lima tahun mendatang.

Isti Baroroh menjelaskan, “Musyawarah Ranting merupakan permusyawaratan tertinggi di tingkat ranting. Dalam musyawarah ini, beberapa agenda penting dibahas, termasuk evaluasi program periode sebelumnya, pemilihan dan penetapan pimpinan ‘Aisyiyah Troketon untuk lima tahun ke depan.” Isti optimis bahwa dengan berbagai latar belakang profesi dari formatur, seperti guru, pengusaha, tenaga kesehatan, dan lainnya, periode kedepan akan menjadi lebih baik.

Hj. Sutarni, tokoh ‘Aisyiyah Pedan, dalam sambutan dan arahannya menekankan peran penting perempuan dalam dakwah di era saat ini. Dia menyatakan, “Potensi kaum perempuan tidak bisa dianggap remeh. Banyak kaum perempuan yang mencetak bibit-bibit peradaban. Oleh karena itu, potensi kaum perempuan harus diasah melalui saling asah, asih, asuh untuk menghasilkan hasil yang maksimal dan memberi keharuman, terutama dalam dakwah di akar rumput.”

Baca juga, Mantapkan Manajemen Organisasi, PWM Jateng Gelar Bimtek PDM se-Jateng; Sosialisasikan Sistem Informasi KPI dan Administrasi Persuratan

Selain membahas internal ‘Aisyiyah Troketon, Musyawarah Ranting juga dihadiri oleh kader dan warga persyarikatan, termasuk Purwanta, SH, yang mencalonkan diri sebagai anggota Dewan. Syarifah Aini, ST, M.Eng., Sekretaris PRA Troketon, menyebut, “Musyawarah Ranting mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat dari Ketua PRM Troketon, Rumini Zulfikar (Gus Zul). Gus Zul berharap agar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah bisa saling berkolaborasi dan bersinergi dalam menda’wahkan Islam di akar rumput, dengan pondasi yang kokoh dan kuat.”

Musyawarah ini menjadi wadah untuk memaparkan visi-misi, program unggulan, dan membahas peluang kolaborasi di masa depan antara Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Troketon. Ketua PRM Troketon, Gus Zul, mengharapkan agar persyarikatan bisa memajukan Troketon menuju Desa Politan, yang dianggapnya sangat diperlukan untuk berkontribusi pada kemajuan Troketon dalam mengikuti tren kekinian di era digital.

Kontributor : Rumini Zulfikar
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE