Teguh Juwarno Anggota DPR RI Apresiasi Gerakan Literasi Muhammadiyah Kabupaten Tegal

0
360
Foto Fose bersama Anggota DPR RI dan para relawan penggerak Literasi Rumah Baca Matahari PDM Kabupaten Tegal

PWMJATENG.COM, Slawi– Membaca penting karena dapat memberikan pencerahan baru pada pemikiran dengan rajin membaca maka akan menambah wawasan pengetahuan melalui membaca juga dapat membentuk kemampuan berpikir lewat proses: menangkap gagasan/informasi, memahami, mengimajinasikan, menerapkan dan mengekspresikan.

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Amanat Nasional apresiasi komunitas gerakan literasi Muhammadiyah kabupaten Tegal terus giatkan maos literasi di berbagai macam kegiatan. Saatnya pelajar mengawali kegiatan positif untuk ikut serta mencerdaskan bangsa dengan membaca. kegiatan gerak literasi ini di programkan oleh Taman Pustaka Muhammadiyah MPI PDM kabupaten Tegal kerjasama dengan para relawan literasi yang tergabung dalam ikatan pelajar Muhammadiyah Kabupaten Tegal. kegiatan maos literasi di selenggarakan setiap hari bermuhammadiyah atau biasanya di alun alun kabupaten tegal .

. Saat di wawancarai redaksi Teguh Juwarno selaku anggota DPR RI dari Fraksi PAN dan ketua komisi 6 kegiatan semacam ini perlu dapat dukungan dan terus diberikan semangat untuk para adik adik pelajar teruslah rajin membaca buku. Teguh Juwarno juga menceritakan kisahnya waktu masih sekolah di SD tetang hobinya yaitu membaca buku dari hobinyalah akhirnya bisa menjadi seorang anggota dewan ligislatif. Melalui buku bisa membuka dunia , setiap gerakan dengan literasi atau gerakan minat membaca saya sangat mendukung kegiatan seperti ini.

Pesan Teguh Juwarno , “jangan pernah meninggalkan buku karena dengan membaca bisa mengasah kemampuan dalam berkomunikasi. melalui membaca buku untuk menguatkan gerakan minat membaca dapat dilakukan dengan budaya gerakan literasi terus di giatkan untuk memberikan semangat untuk membaca buku , “ ungkap Teguh Juwarno Anggota DPR RI (Hendra Apriyadi)