Taruna Melati 2 PD IPM Karanganyar Cetak 27 Kader

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Pelatihan Kader Muda Taruna Melati 2 Ikatan Pelajar Muhammadiyah, yang di laksanakan beberapa waktu lalu (7-9/04), bertempat di SMK Muhammadiyah 6 Karanganyar, berhasil mencetak 27 Kader IPM yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Muhammadiyah (PD IPM) Karanganyar. Kegiatan tersebut diikuti oleh utusan dari IPM SMK dan SMA Muhammadiyah se-Kabupaten Karanganyar.

Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan pengkaderan yang dilaksanakan oleh bidang pengkaderan PD IPM karanganyar, dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang teguh dalam pendirian, harmoni dalam ikatan untuk mewujudkan pelajar yang berkemajuan.

Diharapkan lulusan Pelatihan kader Muda Taruna Melati 2 dapat meneruskan perjuangan, dan mampu menjadi perpanjangan dakwah amar ma’ruf Muhammadiyah di kalangan pelajar.

BACA JUGA  Pendekatan Kultural Pilihan Tepat Metode Dakwah

“InsyaAllah nanti mereka akan meneruskan kepengurusan setelah musyda, karena urutanya, Fortasi, Taruna Melati 1, Taruna Melati 2 sudah dilalui, tinggal nanti musyda”, tutur Atha Zaky, salah satu panitia penyelenggara.

Disinggung tentang kegiatan apa saja yang dilakukan selama pelatihan Atha menambahkan selain paparan juga dilakukan praktek dan diskusi. ” Itu 3 hari 2 malam, dari Jumat siang sampai Minggu siang, kegiatannya berupa pemberian materi, diskusi, dan simulasi. Ada beberapa materi, Al islam, Wawasan umum, dan psikologi remaja, Kemuhammadiyahan, Ke IPM an, Leadership dan organisasi, Simulasi sidang”, tambah Atha.

Hadir dalam acara pembukaan diantaranya Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Karanganyar, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Majelis Pendidikan Kader (MPK), perwakilan dari ortom, IMM, Pemuda, HW, serta Kepala Sekolah SMK Muh 6 Karanganyar. (MPI PDM Kra – JOe).

BACA JUGA  Ustadz Pujiono Ajak Warga Muhammadiyah Sekolahkan Anak di Sekolah Muhammadiyah

Sumber/gambar : Atha Zaky PD IPM Karanganyar

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts