Syasa Siswi SD Muhammadiyah PK Kottabaat Solo Raih Juara Story Telling Tingkat Nasional

Syasa Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabaat Solo Raih Juara Story Telling Tingkat Nasional
Syasa Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabaat Solo Raih Juara Story Telling Tingkat Nasional

PWMJATENG.COM, SOLO – Aisyah Safira Putri Wibawa, siswa kelas VI SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta meraih juara 1 Lomba Story Telling tingkat nasional dalam ajang Texture (Technology & Culture) Smamdafest 2021 yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis-Selasa (10-15/6/2021).

Dalam lomba yang digelar secara daring tersebut, Syasa membawakan cerita dengan tema “Even though other may look different, we should accept them. Everyone have something special about them.”

“Alhamdulillah, saya senang sekali karena di akhir kelas VI ini masih bisa menorehkan prestasi tingkat nasional dan membawa nama harum SD Muhammadiyah program khusus kottabarat Surakarta,” ujar Syasa.

Sejak duduk di TK B, gadis belia yang bercita-cita menjadi dokter mata ini mengaku beberapa kali beberapa kali menjadi juara lomba introduce my self dan mulai sering mengikuti lomba berbahasa Inggris sejak masuk SD.

BACA JUGA  IMM gelar Bedah Film G30S/PKI dan Ngaji Sejarah

“Paling sering ikut lomba story telling dan english news reading,” katanya.

Wakasek Bidang Kesiswaan SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, Muhamad Arifin, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya.

Ia mendorong peserta didik yang lain bisa mengikuti jejak Sasha dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan perlombaan sesuai potensi yang dimilikinya.

“Sekolah berkomitmen memfasilitasi, membina, dan mengembangkan bakat serta potensi yang dimiliki oleh peserta didik di bidang akademik maupun nonakademik,” pungkasnya.

Kontributor Muhamad Arifin/ Humas SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts