AUM

STKIP Muhammadiyah Blora Bagi-Bagi Takjil Gratis kepada Masyarakat

PWMJATENG.COM, Blora – Dalam rangka menyebarakkan Ramadan dengan aktivitas sosial, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Blora membagikan takjil kepada masyarakat serta pengguna jalan raya yang melintas di depan kampus, Jalan Blora-Cepu, Seso, Kec. Jepon, Jumat (31/3/2023) sore.

Nampak para mahasiswa mengenakan jas almamater memberikan takjil kepada para penggunan jalan, baik pengendara motor maupun pejalan kaki. Dengan santun, mereka menyapa masyarakat dan memberikan ucapan selamat menanti waktu berbuka.

Tidak lupa pula mereka juga mengenalkan diri sebagai mahasiswa dan mengajak masyarakat untuk semangat belajar, dan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Mereka juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah dan menjauhi hal-hal negatif, terutama selama bulan Ramadan 1444 H.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu inisiatif kegiatan yang dilakukan oleh civitas akademika STKIP Muhammadiyah Blora bekrjasama dengan PK IMM Sutan Mansyur untuk menyemarakkan syiar Ramadan 1444 H.

Menurut penanggungjawab Kegiatan, Husna Imro’atush Sholihah, kegiatan bagi takjil ini rencananya diadakan setiap hari Jum’at selama bulan Ramadan.

Baca juga, Ketua PP Muhammadiyah : Kerja Pemberdayaan Merupakan Usaha Muhammadiyah Mentransformasikan Masyarakat

“Tujuannya, selain untuk mendapatkan (pahala) amalan di bulan penuh berkah, juga dapat menjadi sarana sosialisasi kampus STKIP Muhammadiyah Blora Program Studi S1-PGSD kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, bagi takjil juga merupakan bagian dari aksi peduli kampus terhadap sesama, terlebih di bulan Ramadan, serta sebagai semangat berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Tadi temen-temen mahasiswa membagikan takjil, sebanyak 150 bungkus. Alhamdulillah berjalan lancar dan masyarakat sangat menyambut baik dan antusias,” ungkapnya.

Sementara itu, Yunia, salah satu masyarakat yang menerima takjil mengaku senang dan salut dengan pembagian takjil gratis tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada adik-adik mahasiswa STKIP Muhammadiyah Blora dan juga IMM Komisariat Sutan Mansyur Program Studi S1-PGSD yang peduli dan sukarela membagi takjil di bulan suci Ramadan. Semoga mendapat berkah dan pelimpahan rezeki dari Tuhan YME, tercapai semua cita-cita, serta semakin eksis, kompak dan selalu ada di hati masyarakat” ucapnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.