Status Medsos Cermin kepribadian

muhammadiyah boyolali

PWMJATENG.COM – BOYOLALI, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Boyolali bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Workshop Akhlakul medsosiah dengan tema berakhlak yang baik dalam media sosial, di SMP Muhammadiyah Program Khusus Boyolali, Rabu, 5 September 2018.

Bapak Anang perwakilan dari Biro KLM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada acara tersebut menyampaikan bahwa Bijak bermedsos merupakan ciri orang berkarakter.

“Berakhlak yang Baik dan bijak dalam menggunakan Media Sosial merupakan ciri orang berkarakter. Perkembangan dunia media sosial tidak hanya berdampak positif tetapi juga negatif. Di samping itu, media sosial juga berpengaruh terhadap perubahan sosial yang terjadi dalam masyarakat” papar Anang

Pemateri inti, H.Faozan Amar, S.Ag, M.M., dari Tim Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Kemendikbud RI mengatakan, bahwa status media sosial (medsos) adalah cermin kepribadian.

BACA JUGA  AUM Sambi Boyolali Menggeliat Tumbuh dan Berkemajuan

“sebagai warga negara yang baik, kita harus menjadikan media sosial sebagai wahana silaturahim, bermuamalah, tukar informasi, dakwah amar makruf nahi munkar, serta pembentukan karakter bangsa. Sehingga, kita harus menggunakan medsos secara bijak sebagai ciri dari orang yang berkarakter. Jarimu itu karaktermu, statusmu itu harimau mu
Kalo ada berita benar silahkan disebar, kalo ada berita salah (hoax) jangan disebar atau berhenti di kamu. Karna statusmu dimedsos adalah ciri kepribadianmu.,” ujar Faozan

Acara workshop diikuti oleh perwakilan Guru SD, SMP, SMA Negeri dan Swasta, BEM PTS, OSIS tingkat SMA , Organisasi kepemudaan, IMM, HMI, IPM, Pemuda Muhammadiyah, GMNI, GSNI, Pelajar, Mahasiswa seKabupaten Boyolali.

Joko Triyanto,S.Kom.M.Pd.I.
, Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Boyolali mengungkapkan rasa syukurnya. “Kami mengucapkan terima kasih dan syukur atas kepercayaan Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia dan IMM Atas kerjasamanya dalam menyelengarakan Workshop ini. Mudah-mudahan acara ini memberikan manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

BACA JUGA  Integrasikan Data Kesehatan, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Kembangkan e-UKS

Salah satu peserta, Windiyana mengaku bersemangat dan senang dengan acara ini.

“Saya ikut bersemangat dan senang bisa hadir disini , saya menjadi lebih tahu bagaimana mengontrol tingkah laku atau tata krama dalam bermedia sosial.” katanya.

Diana Albertin
Jurnalis Muhammadiyah Boyolali

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts