AUMBerita

Spektakuler! FEB UMP Sukses Gelar ICONOMICS 2023, Jelajahi Kreasi Ekonomi dan Bisnis di Era Dinamis!

PWMJATENG.COM, Banyumas – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa FEB UMP mengukir prestasi gemilang melalui penyelenggaraan The First International Conference on Management, Accounting, Economic, and Business (1st ICONOMICS) 2023. Puncak acara berlangsung di Aula Syamsuhadi Irsyad, Lantai 10, Gedung A.R Fachruddin Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP.

Wakil Dekan FEB UMP, Assoc Prof Herni Justiana Astuti PhD, menekankan bahwa 1st ICONOMICS merupakan inisiatif mahasiswa yang berhasil merealisasikan visi dan misi FEB UMP dalam memberikan pendidikan, riset, dan pelayanan masyarakat di bidang ekonomi dan bisnis secara profesional. “Tema ICONOMICS, ‘Creativity in Economic, Finance, Entrepreneurship, and Technological Skills Towards a Dynamic Era,’ mencerminkan semangat kreativitas di era yang dinamis,” ujarnya.

Acara tersebut turut dihiasi oleh kehadiran sejumlah pembicara ulung, seperti Bima Cinintya Pratama, M.Sc., Ph.D., Ak., CA dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Indonesia; Prof. Chih Liang Liu dari National Yunlin University of Science and Technology, Taiwan; Assoc. Prof. Dr. Md Mahmudul Alam UUM College Business, Malaysia; dan Dr. Sarinthree Udchachone dari Assistant to president for international affairs and Global Image Mahasarakham University, Thailand.

Baca juga, Songsong Perubahan untuk Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan, PWM Jateng Gelar Konsolidasi

“Dengan partisipasi 61 peserta dari berbagai negara, termasuk Indonesia, China, Afrika, Thailand, Taiwan, Malaysia, dll., ICONOMICS berhasil menciptakan ruang kolaborasi ilmiah yang luas. Diskusi dan presentasi dari para ahli di berbagai bidang ekonomi, keuangan, kewirausahaan, dan keterampilan teknologi menciptakan nuansa belajar yang menginspirasi,” ungkap Assoc Prof Herni Justiana Astuti PhD.

Tidak hanya sebagai penyelenggaraan konferensi internasional, ICONOMICS juga menandai langkah luar biasa mahasiswa dalam menggali keilmuan dan menciptakan ruang kolaborasi ilmiah yang melibatkan peserta dari berbagai negara.

Assoc Prof Herni Justiana Astuti PhD menyampaikan apresiasi tinggi terhadap semangat dan antusiasme mahasiswa dalam menjalankan ICONOMICS. Keberhasilan ini diharapkan akan menjadi awal bagi FEB UMP untuk semakin aktif dalam kegiatan internasionalisasi mahasiswa.

“FEB UMP berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong kegiatan internasionalisasi mahasiswa. ICONOMICS diharapkan menjadi tonggak awal bagi lebih banyak kerjasama ilmiah dan pertukaran ide di masa depan,” pungkasnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE