SMK Muhammadiyah 1 Semarang Tunjukkan Talenta Cover Lagu Condong Pada Mimpi

SMK Muhammadiyah 1 Semarang Tunjukkan Talenta Cover Lagu Condong Pada Mimpi
SMK Muhammadiyah 1 Semarang Tunjukkan Talenta Cover Lagu Condong Pada Mimpi

PWMJATENG.COM , SEMARANG – SMK Muhammadiyah 1 Semarang mendapatkan 20 besar kategori C atau Instansi dalam lomba mengcover lagu “Condong Pada Mimpi” yang diadakan Dirjen Vokasi Kemendikbud Republik Indonesia. Tujuannya untuk ajang unjuk bakat, mempromosikan keunggulan sekolah, dan produk karya kreatif dan inspiratif.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Nur Indah Yuniati mengatakan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan selalu berkompetisi dengan beragam talenta yang dimiliki.

“Salah satu multi talenta yang dimiliki para pendidik (Guru) dalam bidang seni musik dan seni suara,” kata dia, Rabu (31/3/2021).

Pendidik, lanjutnya, dapat berperan aktif dalam dunia vokasi dengan bentuk seni agar talenta terasah. SMK juga tidak pernah ingin lambat mengikuti langkah. Hal ini dibuktikan dengan mengikuti seleksi tingkat Nasional lomba mengcover lagu Condong Pada Mimpi yang diciptakan oleh Bapak Wikan Sakarinto yang sekaligus sebagai Dirjen Vokasi Kemendibud RI.

BACA JUGA  IPM Kabupaten Tegal Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik Pelajar

“Alhamdulillah, Guru kami mampu masuk 20 besar kategori C pemenang kompetisi itu. Prestasi yang disupport oleh seluruh civitas akademika SMK Muhammadiyah 1 Semarang yang selalu cerdas dan berkemajuan,” imbuhnya.

Guru Seni Budaya SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Esih Mukti Patriani sebagai pemenang lomba mengatakan, rasa syukur dan tidak menyangka masuk 20 besar karena persaingan seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, gak nyangka masuk 20 besar. Pastinya bahagia karena persaingan seluruh Indonesia,”

Tambahnya, berterima kasih atas dukungan dari Bapak dan Ibu Guru semua. Proses pembuatan juga tidak mudah bila tidak ada yang membantu. Kedepannya, akan dipersiapkan lebih matang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts