SMA Muh 1 Karanganyar Serahkan Donasi 54 Juta ke Lazismu

SMA Muh 1 Karanganyar Serahkan Donasi 54 Juta ke Lazismu
SMA Muh 1 Karanganyar Serahkan Donasi 54 Juta ke Lazismu

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Bencana Alam yang menggoncang di beberapa wilayah Indonesia telah menyisakan berbagai kepiluan. Bencana Alam yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Banjir di Sulawesi Tengah yag menjadi sorotan dan perhatian utama saat ini. Banyak kerugian yang diderita oleh warga di sana. Mulai bangunan yang roboh karena gempa dan juga barang-barang yang lenyap terseret banjir di Sulawesi. Banyak sekali kepiluan yang terjadi di sana.

Oleh karena itu sangat perlu bagi kita semua untuk ikut peduli membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Lazismu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar sebagai salah satu cabang dari Lazismu pusat yang bergerak dibidang zakat, Infaq dan Sedekah segera mengambil tindakan untuk ikut berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara kita tersebut. Yaitu dengan melakukan aksi penggalangan dana.

BACA JUGA  AMM Blora Gelar Dialog Kebangsaan Forum Demokrasi Berkemajuan

Dengan berbagai usaha yang dilakukan, akhirnya Lazismu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 54.521.900,00. Dana tersebut akhirnya diserahkan melalui Lazismu Daerah Karanganyar pada Selasa, 16 Februari 2021. Diserahkan oleh Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Bapak Sumarwanto, SH, M.Pd kepada Bapak Sriyanto dari Lazismu Daerah karanganyar.

Bapak Kepala Sekolah menyampaikan bahwa,”Dana sebesar Rp 54.521.900,00 ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Lazismu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyaryang diperoleh dari beberapa ihak dan dari beberapa cara. Pihak-pihak yang ikut berdonasi diataranya

  • Warga sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Mulai dari guru, Karyawan,Siswa, Wali Murid.
  • Warga sekitar SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.
  • Warga Muhammadiyah Karanganyar
  • Warga Masyarakat Karanganyar
  • Warga Masyarakat Luar Karanganyar

Penggalangan dana dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya :

  • Menjemput donasi dari muzaki
  • Aksi turun ke jalan untuk menjemput donasi para pengguna jalan yang melintas di jalan-jalan utama di Karanganyar. Aksi turun ke jalan ini dilakukan oleh siswa-siswa SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar yang dipantau oleh wali kelas dan juga oleh  Lazismu. Mereka dengan kesadaran, keiklasan dan semangat membantu saudaranya yang sedang tertimpa musibah,. Panas, hujan, asap kendaraan, debu dan kotoran tidak menjadi penghalang untuk tetap melakukan aksi.
  • Kegiatan Jumat Berbagi dengan mengadakan angkringan gratis di hari jumat. Ada kotak infaq yang nantinya disalurkan untuk korban bencana alam.

Dari berbagai usaha dan cara tersebut akhirnya terkumpulan donasi dengan besaran tersebut di atas.

Tidak lupa Bapak Sumarwanto juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mempercayakan amanahnya kepada Lazismu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Semoga Alloh Subhanahu Wata’ala mengganti dengan kebaikan yang lebih dan keberkahan hidup.

BACA JUGA  Puluhan Pemuda Dilatih Pemulasaran Jenazah

Donasi bencana yang diserahkan Lazismu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar kepda korban bencana alam melalui Lazismu Daerah Karanganyar tersebut merupakan jumlah donasi yang cukup besar. Bahkan merupakan perolehan terbesar untuk tingkat sekolah dimana sekolah-sekolah Muhammadiyah yang lain juga melakukan penggalangan dana namun tidak sebesar yang sudah dicapai Lazismu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.

Total
14
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts