Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Menjadi Narasumber Webinar LPMP Jateng

Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Menjadi Narasumber Webinar LPMP Jateng
Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Menjadi Narasumber Webinar LPMP Jateng

PWMJATENG.COM, SOLO – Amira Carabella Najwa Wibowo, siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mendapatkan kesempatan menjadi narasumber dalam Webinar “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar” yang diselenggarakan oleh LPMP Jawa Tengah, Rabu (2/6/2021).

Bella, panggilan akrabnya, mempresentasikan materi dengan tajuk “Teknologi, Teman Berprestasi di Era New Normal”. Ia terpilih menjadi narasumber karena beberapa kali berhasil meraih prestasi juara olimpiade Matematika di tingkat internasional.

Dalam paparannya, Bella menekankan pentingnya penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris. “Dengan menguasai bahasa Inggris, kita bisa belajar banyak dari buku-buku berbahasa asing dan melalui internet terkait dengan informasi yang kita inginkan, apalagi di masa pandemi seperti ini” ungkapnya.

BACA JUGA  SD Muh 1 Solo Gelar Pengimbasan ke 13 Sekolah

Bella mengaku senang dengan bahasa Inggris dan Matematika sejak masih duduk di bangku TK. Ia juga menambahkan bahwa selain penguasaan bahasa Inggris, pemanfaatan teknologi juga sangat penting untuk mengoptimalkan potensi atau kemampuan yang dimiliki.

“Dengan memanfaatkan teknologi informasi, saya banyak belajar melalui berbagai aplikasi dan kuis online yang banyak tersedia di internet,” imbuhnya.

Selain Bella, Kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Nursalam, juga mendapat kesempatan berbagi pengalaman tentang kepemimpinan sekolah.

Dia mengungkapkan pentingnya memahami visi dan misi sekolah sehingga bisa diterapkan dalam program-program yang aplikatif dan terukur, sehingga berimbas pada peningkatan kualitas dan prestasi sekolah.

“Berbagai prestasi yang diraih SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta merupakan hasil dari kerja keras dan kerja jamaah komponen yang ada di sekolah, termasuk kerja sama yang terjalin dengan baik antara sekolah dengan orang tua siswa,” pungkasnya.

BACA JUGA  36 siswa MI Muhammadiyah Tulung Ikut Wisuda Akbar Klaten Menghafal

Webinar ini berlangsung melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di kanal YouTube LPMP Jateng. Kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala LPMP Provinsi Jawa Tengah, Harmanto, dan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Muhamad Arifin/Humas SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta 081329718196

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts